Sabtu, 30 Juni 2018

Bripka Tarmudji Bhabinkamtibmas Desa Wates Polsek Warujayeng,Peduli Pada Warganya


Tribratanews-nganjuk.com Nasib kurang beruntung sedang menghampiri Mbah Slamet (69 th) warga Dsn. Ngrowo Ds. Wates Kec. Tanjunganom yang harus merelakan hewan peliharaannya hangus terpanggang pada Jumat 29/06/2018 di kandang ternak miliknya yang terletak di belakang rumah tempat dia tinggal.

Kejadian bermula sekira pukul 14.45 wib ketika Mbah Slamet sedang berada di dalam rumahnya mencium bau asap yang mulai mengepul memasuki rumah, seketika ia keluar ke belakang dan melihat kobaran api sudah berkobar di kandang penuh dengan jerami kering dan terdapat hewan ternak berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sontak Mbah Slamet berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Seorang warga yang peduli langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Ds. Getas (Bripka Tarmuji). Laporan tersebut direspon dengan sigap oleh Bripka Tarmuji yang langsung meneruskan laporan ke Polsek Warujayeng dan Pemadam Kebakaran (PMK) Pos Pantau Warujayeng.

Sekira pukul 15.00 wib petugas dari Polsek Warujayeng dipimpin oleh Ipda Sukowiyono dan PMK yang sudah tiba di lokasi kebakaran langsung berjibaku dengan warga sekitar serta bahu-membahu memadamkan api yang hampir melahap habis kandang ternak milik Mbah Slamet agar tidak merembet ke rumah warga yang hanya berjarak tidak lebih dari 5 meter dari tempat kejadian.

Akhirnya sekira pukul 15.15 wib api berhasil dijinakkan. Namun demikian Mbah Slamet harus merelakan 3 ekor kambingnya mati terpanggang, selain itu 2 ekor sapinya mengalami luka bakar serta kandangnya hampir rata dengan tanah. Dengan nilai kerugian sekitar Rp. 15 juta.

Berdasarkan hasil penyelidikan kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh api dari perapian/ diang yang berjarak hanya sekitar 1 meter dari kandang ternak tersebut.

Semoga kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, dan lebih berhati-hati apabila menyalakan api di sekitar kandang ternak maupun pemukiman.(humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19, POLSEK NGLUYU MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS

Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Ngluyu-Guna untuk membangun kepedulian dari semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid...