Sabtu, 30 Juni 2018

Kapolres Nganjuk Gowes Bareng Dengan Keluarga Besar Polres Nganjuk



Tribratanews-nganjuk.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 Polres Nganjuk menggelar Gowes Bareng Keluarga Besar Polres Nganjuk Dan Bhayangkari,yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K.,M.H hari ini Sabtu 30/06/2018 sekitar pukul 06.00 Wib.

Stard dari Rumah Dinas Kapolres dilanjutkan berkeliling melewati kota Nganjuk ,dengan menggunakan seragam yang bertuliskan Anti Hoax,Radikal dan anti Money Politik,hal ini mengngatkan kembali kepada kita bahwa sebagai warga kita hari waspada adanya berita Hoax karena hal ini bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara.

Terlebih adanya faham Radikal sebagai bangsa Indonesia tentunya tidak sepakat adanya paham tersebut , karena paham ini akan lebih keras menganggap sesuatu yang tidak sama dengan paham mereka menjadi musuhnya halal untuk dihancurkan.

Dengan demikian sangat bertentangan dengan negara Kesatuan Republik Indonesia ini,Negara yang Ber-Bhineka Tunggal Eka terdiri daru banyak suku bangsa dan bahasa,sehingga paham ini sangat tidak tepat hidup di Indonesia.

Money Politik, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K.,M.H , selalu mengingatkan kepada kita jangan sampai dalam Pilkada, tidak boleh adanya kegiatan Money Politik,terbukti pada saat Pilkada serentak kemarin 22 JUni 2018 , kita tidak temukan adanya Politik uang.

Kegiatan Gowes Bareng ini sebagai ajang Silaturohmi antar Keluarga besar anggota Polres Nganjuk,memupukan rasa persatuan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas sebagai angggota Polri,terlebih anggota Polres Nganjuk.

Makna hakiki dari perayaan hari ulang tahun sebetulnya mensyukuri atas segala berkat dan anugerah Tuhan yang telah diterima oleh yang merayakannya,berkat dan anugerah Tuhan yang disyukuri manusia tidak hanya lahir tapi juga batin,tidak hanya karena masih diberi kesempatan untuk hidup dan bernafas, tapi juga atas semua rezeki atau materi yang diperoleh setiap hari.

Makna paling hakiki dari HUT Bhayangkara itu sebetulnya  bukan pada seremoninya belaka, juga bukan pada suasana yang hingar bingarnya,tapi bagaimana personil-personil yang ada di dalam lembaga Kepolisian itu bisa introspeksi diri, melihat diri atas segala perbuatan dan tingkah laku, terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhayangkara selama ini, baik atas nama diri sendiri maupun sebaga lembaga

Semoga dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini,kita sebagai anggota Polri akan lebih instropeksi diri dan akan melaksanakan tugas sebagai pelindung,pengayom dan pelayanan masyarakat dengan yang terbaik.(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABIN BALETURI BRIPKA SUPRIYANTO HIMBAU PROKES WARGANYA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Dimasa pandemi covid-19 ditengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Baleturi Bripka Supri...