Pelantikan KPPS Mendorong Suksesnya Pilkada Serentak 2018


Tribratanews-nganjuk.com.Untuk menciptakan situasi di dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti tanggal 27 Juni 2018 berjalan aman,lancar dan kondusif perlu adanya langkah awal yang sistimatis dan terencana dengan baik.Seperti sekarang ini dari masing-masing Kecamatan sudah melaksanakan Pengambil sumpah dan Pelantikan KPPS ,hari ini Jum’at 01/06/2018 di Pendopo Kecamatan Berbek telah dilaksanakan kegiatan tersebut mulai pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai.Hal ini merupakan langkah awal untuk menuju kesukseskan dalam pelaksanaan Pilkada serentak nanti, dengan harapan dari petugas KPPS harus sudah mahir dalam melaksanakan tugasnya.Keberhasilan KPPS dalam pelaksanaan tugas dapat dibuktikan dengan tidak adanya kendala di TPS itu sendiri dan tidak terjadi pemalsuan data,semuanya sesuai dengan hasil yang sebenarnya.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua KPPS 19 Desa Kec. Berbek  dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Serentak Th 2018 oleh PPK Kec. Berbek yg dihadiri sekitar 101 orang. Dalam Pengambilan Sumpah oleh Ketua  PPK yang diikuti oleh seluruh Ketua KPPS dengan didampingi Rohaniawan, sedangkan penyerahan SK secara simbolis oleh Ketua PPK Berbek kepada Ketua KPPS yang dilantik. KPPS merupakan orang pilihan melalui seleksi yang sangat ketat dengan persyaratan tertentu yang harus di penuhi,sehingga dalam pelaksanaan nanti harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

Kita  berharap KPPS bisa mengabdi untuk mensukseskan melaks Pilkada tgl 27 Juni 2018 yang harus dilaksanakan serentak dengan aman lancar dan terkendali, agar segera  mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada yang akan di selenggarakan pada 27 juni 2018 nanti karena waktunya sudah sangat mepet, sampaikan kepada masyarakat bahwa golput bukanlah pilihan yang tepat.Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Berbek AKP Gede menyampaikan pesan , “ Jangan sampai tergoda dengan adanya Money Politik,jangan terprovokasi Isu Sara dan Ujaran Kebencian,hindari konflik diantara kita ,jaga persatuan dan Kesatuan,wujudkan Kamtibmas yang man,damai dan kondusif”. pungkasnya.Diharap KPPS dalam bekerja tidak terpengaruh dengan iming2 oleh orang atau kelompok yang  tidak jelas, perlu dijaga netralitas di jaga keselarasan dalam pemilu kada di Desa Masing-masing.Satu lagi bahwa kesuksesan Pilkada nanti perlu dukungan dari semua elemen masyarakat dan ikut mensukseskan Pilkada serentak yang menjadi tanggungjawab kita semua.

Mudah-mudahan dari awal yang baik akan berakir dengan baik pula,menurut Mendgri ada 3 (Tiga) indikator suksesanya Pilkada Serentak nanti diantaranya, satu adanya partisipasi para Pemilih, pemerintah mentargetkan 78 % partisipasi Pemilih pada tahun 2018,yang kedua tidak adanya Politik uang dalam proses penyelenggaraan, perlu ada ketegasan dari pihak penyelenggara Pemilu dan Kepolisian untuk menindak tegas politik uang dalam pilkada mendatang. Indikator kesuksesan pilkada yang ketiga adalah apabila dalam kampanye tidak menggunakan isu suku, ras, agama, dan antar golongan (SARA), berita bohong, dan ujaran kebencian. Dia mengingatkan kampanye harus mengedepankan ide dan gagasan program, bukan isu SARA, hoax, atau ujaran kebencian.(Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama