Logopit-1595379189656

Polres Nganjuk Bersama RS.Bhayangkara Nganjuk,Melaksanakan Bhaktikes Polri 2018 di Gereja Khatholik Santo Paulus Kota Nganjuk



Tribratanews-nganjuk.com.Untuk meningkatkan peyanan kesehatan terhadap masyarakat terutama terhadap warga yang kurang beruntung , Polres Nganjuk bersama RS Bhayangkara nganjuk melaksanakan Bhaktikes Polri 2018 di Gereja Khatholik Santo Paulus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 dengan Semangat Promoter Polri Siap mengamankan agenda Kamtibmas Nganjuk 2018-2019 ,jelang Pilkada serentak 2018 secara kondusif di wilayah Kota Nganjuk.Disela-sela tugas Pangamanan kegiatan Kebhaktian di Gereja Khatolik Santo Paulus di Kota Nganjuk ,kegiatan selesai dialnjutkan dengan pelaksanaan Bhakti Sosial pemeriksaan dan pengobatan Gratis terhadap masyarakat yang mebutuhkan pengobatan. Tujuan bakti sosial ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar kota Nganjuk, kemudian agar dapat memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma (gratis) dan meningkatkan kepedulian kita terhadap masyarakat.

“Kami berharap kegiatan semacam ini diadakan secara rutin. Kata warga sekitar Gereja Kaholik Santo Paulus  ,dengan sangat antusias dalam kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat saat pendaftaran. Saat menunggu nomor antrean warga terlihat tertib.Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,S.I.K.,M.H. mengatakan “ Kegiatan ini kami laksanakan  dengan maksud agar kita sebagai pelayan masyarakat , selalu yang terdepan dalam pelayanan,semakin dekat masyarakat  dalam setiap permasalahan”. Semoga warga yang sudah sudi hadir disini akan diberikan kesembuhan dan keselamatan serta dimudahkan rejekinnya.Kesempatan itu juga di manfaatkan Kapolres  Nganjuk untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat ,” Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerunan diantara kita,jangan mudah terprovokasi dengan berita yang beredar di Medsos tentang Hoax,Terorisme ,Radikalisme dan Money Politik , itu semua adalah yang  akan memecah belah kita , membuat situasi yang  tidak kondusif, oleh karena itu kita harus melawannya “. pungkas Kapolres.


Menurut warga sekitar , pengobatan yang digelar ini sangat bermanfaat bagi masyakarakat. Terbukti, dari hasil pemeriksaan, darah tinggi dan gula darahnya mengalami kenaikan. " Mereka bisa mengetahui perkembangan kesehatan secara benar
terutama dalam mengkonsumsiatau pola  makan dapat diatur dengan baik. Memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat  kita, apabila seseorang merasa tidak ada keluhan dalam  tubuhnya, mereka yakin tubuhnya sehat, padahal belum tentu seperti itu. Ada penyakit yang tidak menampakkan gejalanya di awal, tetapi ketika terdeteksi sudah dalam tingkat yang parah, seperti penyakit diabetes/kencing manis dan hipertensi/darah tinggi.Dengan adanya kegiatan ini masyarakat tahu, pentingnya mendeteksi kesehatan secara rutin, karena seseorang tidak tahu kapan datangnya penyakit. Pemeriksaan kesehatan adalah suatu rangkaian uji kesehatan yang dilakukan secara menyeluruh dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara berkala. Jadi dengan melakukan cek kesehatan kita dapat mengetahui sejak dini penyakit apa saja yang sudah bersarang atau kemungkinan menyerang tubuh kita.Sampai semua rangkaian kegiatanini  berakhir situasi aman tertib dan terkendali.(Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama