Jumat, 29 Juni 2018

PPK Tanjunganom Selesaikan Penghitungan Dengan Aman dan Lancar


Tribratanews-nganjuk.com Memasuki H+2 pemungutan suara Pilgub dan Pilbup tepatnya hari Jumat tanggal 29 Juni 2018, bertempat di Pendopo Kecamatan Tanjunganom telah dilaksanakan kegiatan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk tahun 2018  tingkat PPS dan PPK Tanjunganom.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika Kec. Tanjunganom diantaranya Camat Tanjunganom sdr Moh Makhruf  S.Sos, Kapolsek Warujayeng diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Sudarwoco, Danramil Tanjunganom Kapt. Inf. Hardi Prayitno, Ketua PPK Tanjunganom sdr Ali Purwanto, Ketua Panwascam Tanjunganom Sdr. Sudjarwo, Anggota PPK dan Panwascam Tanjunganom, Ketua PPS beserta anggota se-Kecamatan Tanjunganom, serta Saksi dari masing2 Paslon Gubernur / Wakil gubernur Jatim.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 08.10 wib. Dalam sambutannya Camat Tanjunganom Moh. Makhruf, S.Sos menyampaikan ucapan syukur atas terlaksananya pentahapan coblosan yg sudah berjalan dengan aman, tertib dan lancar, dan saat ini dilaksanakan rekapitulasi penghitungan di tingkat PPK semoga juga akan berjalan demikian.

Selanjutnya dilakukan penghitungan suara dari masing masing desa dengan hasil Perolehan Suara Gubernur dan wakil gubernur Paslon 1 (KIP-Emil) sebanyak 31.549 suara sedangkan Paslon 2 (Gus Ipul-Puti) sebanyak 25.066 suara. Jumlah suara tersebut diperoleh dari DPT sejumlah 89.776 jiwa, pemilih yang hadir memberikan suara 59.079 jiwa, tidak hadir 30.697 jiwa. Adapun suara sah sebanyak 56.615 suara dan tidak sah sebanyak 2464 suara.

Pada pelaksanaannya kegiatan sempat mengalami break pada pukul 11.30 wib untuk pelaksanaan ishoma (sholat jumat) dan kembali dilanjutkan pada pukul 13.00 wib. Kegiatan yang diamankan oleh sebanyak 10 personil TNI dan 10 personil Polri tersebut berakhir tepat pukul 16.35 Wib dalam keadaan aman dan lancar.  Rencananya untuk Rekapitulasi hasil suara Pilbup Wabup Nganjuk akan dilaksanakan besuk pada hari Sabtu tgl 30 Juni 2018.

(Humas wrj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BHABIN BALETURI BRIPKA SUPRIYANTO HIMBAU PROKES WARGANYA

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com , Prambon - Dimasa pandemi covid-19 ditengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Baleturi Bripka Supri...