Bhabinkamtibmas melaksanakan Mediasi masalah Warganya dengan membantu Problem Solving



Tribratanews-nganjuk.com : Gondang – Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan, seperti konflik antar perguruan beladiri, pencemaran nama baik  maupun tindak pidana lainnya yang dapat menganggu situasi kamtibmas, sosok Bhabinkamtibmas selain mengemban tugas pembinaan  juga dituntut punya terobosan kreatif.
Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus, diantaranya intel, reserse, shabara, lalu lintas, dan pembinaan masyarakat. Terutama untuk pencegahan konflik sosial yang sering terjadi di masyarakat .

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Aipda Aris Suhendra  Selasa (30/07/2019)melaksanakan giat problem solving permasalahan dugaan Tindak Pidana  ujaran kebencian yang dilakukan oleh seorang   perempuan “YW” terhadap  Yayasan pendidikan  MA Al Huda “
Penyelesaian problem solving ini terkait dengan permasalahan Yw dengan Yayasan  Al Huda  Pandean Gondang (Pihak II) yang tidak terima terkait dengan ujaran kebencian yang dilakukan Yw  (Pihak I) atas postingan/ status di Whats App.

Terkait dengan postingan dan status yang dilakukan Yw di media sosial yang ditujukan kepada Yayasan Al Huda  ini berdampak  tidak baik . Atas permasalahan ini semua pihak yang terlibat sepakat menyelesaikannya dengan musyawarah kekeluargaan yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah dan Tokoh Agama .

Dari giat problem solving yang dilakukan, semua pihak sudah sepakat berdamai dengan membuat surat pernyataan. Beberapa poin hasil kesepakatan damai yaitu Pihak I meminta maaf kepada Yayasan lewat  Whats App dan Yw berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan jika mengulangi lagi akan di bawa ke ranah hukum. dengan kejadian  ini saya harapkan ke depan warga bijak dalam menggunakan Medsos,," tutur Pak Aris (Humas Polsek Gondang)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN