Selasa, 16 Juli 2019

GUNA MENINGKATKAN DISIPLIN DAN MENTAL SISWA, POLSEK NGANJUK KOTA LATIH PBB DI SMP N 6 NGANJUK

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, nganjukkota – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan mental sejak dini Anggota Polsek Nganjuk Kota memberikan pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMPN 6 Nganjuk, kelurahan Jatirejo kecamatan Nganjuk, selasa ( 16/07/2019).

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat membina karakter anak-anak untuk berdisiplin pada diri sendiri. “Melatih kedisiplinan pada anak-anak tidaklah mudah. Apalagi dalam urusan baris berbaris. Perlu ketrampilan khusus dan ahli di bidangnya terlebih menumbuhkan rasa tanggung jawab akan tugas dan tanggung jawab baik di sekolah maupun di rumah” ungkap Bhabinkamtibmas kelurahan Jatirejo Aipda Zabur raharjo selaku Instruktur pelatihan PBB.

Di tempat terpisah Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Budi Narianto mengharapkan dengan latihan PBB tersebut anak-anak dapat memahami esensi yang terkandung dalam baris berbaris tersebut. Selain itu latihan PBB juga dapat dijadikan momentum sebagai pembentukan karakter sejak dini.

Kedepan tidak hanya pelatihan baris berbaris, tapi masih ada materi lain yang akan disampaikan seperti pembinaan tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan miras,”jelas kapolsek.

#Humas_Nganjuk_Kota

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: