Senin, 15 Juli 2019

IPDA SYUKUR EFFENDI MEMBERIKAN MATERI MOS " WAWASAN KEBANGSAAN " DI SMK AL ASY'ARIYAH PRAMBON

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - SMK Al Asy'ariyah Prambon yang letaknya di Dusun/Desa Watudandang sedang dimulainya kegiatan MOS ( Masa Orientasi Siswa ) 

Masa Orientasi Siswa (MOS) juga dikenal sebagai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  (MPLS), atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD).

Itu semua merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Dan hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru.

Pada perguruan tinggi pun juga melakukan kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (disingkat Ospek).

Kegiatan tersebut dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan.

Dan hari ini, Ipda Syukur Effendi sebagai Kanit Binmas memberikan materi wawasan kebangsaan bagi siswa didik baru.

" Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara " ujar Ipda Syukur kepada Humas, hal itu yang disampaikan ke siswa MOS, Senin, 15/07/2019.

" Agar siswa MOS memiliki kesadaran cinta tanah air dan bangsa, dengan harapan dapat menjadikan motovasi siswa MOS untuk menjadi putra putri terbaik bangsa, sehingga menjadi bagian untuk mewujudkan kemakmuran rakyat dan bangsa Indonesia " imbuhnya.

Ipda Syukur juga mewanti-wanti, agar dalam MOS, tidak ada unsur kekerasan secara fisik maupun mental, dan atau pelanggaran hak asasi.

" Jangan lupa, ini adalah tempat untuk mendidik siswa " tegasnya.

Kapolsek Prambon AKP H. Suyantono, B. Sc. mengatakan, ditemui Humas, di Mako, bahwa saya sudah perintahkan Kanit Binmas agar dalam pemberian materi di sekolah yang melakukan kegiatan MOS untuk mewanti-wanti agar pihak sekolah tidak melakukan kekerasan secara fisik maupun mental. (gusali)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: