Senin, 22 Juli 2019

Kapolres Nganjuk Menjadi Motivator di SMA 2 Negeri Nganjuk pada Masa MPLS

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Kelas Inspirasi adalah merupakan program unggulan Kapolres Nganjuk,secara rutin terjadwal kegiatan ini dilaksanakan "Road Show " ke sekolah-sekolah baik tingkat SKLP maupun SLTA yang ada di wilayah Kab.Nganjuk.

Hal ini sangat penting sekali dalam rangka membentuk karakter anak bangsa ,generasi Milennial yang bermoral tinggi menjujung tinggi keragaman suku dan bahasa mengutakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hari ini Senin 22/07/2019 tepat pukul 09.00 Wib Kapolres Nganjuk AKBP DEWA NYOMAN N.W.,S.I.K.,M.H. sebagai Inspirator di SMA 2 Nganjuk didampingi para PJU ,kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan materi  " Membangun Karakter Bangsa di Era Digital " dan diharapkan menjadi motivator bagi siswa-siswi SMA 2 Negeri Nganjuk utnuk menjadi genarasi penerus bangsa yang yang berkarakter Dan bermoral tinggi.

Pertama kali Kapolres menyampaikan tentang hakekat Panca sila bagi Bangsa Indibesia,Panca Sila sebagai dasar Negara Republik Indinesia,pandangan hidup bangsa,cita-cita bangsa Indinesia dan perjanjian luhur bangsa Indobesia.

Kapolres Nganjuk mengharapkan semua siswa-siswi sebagai generasi milinneal yang berkarakter dan bermoral tinggi,lebih cinta kepada persatuan dan kesatuan bangsa, semua tingkah laku sehari-hari mencerminkan kehidupan yang Panca silais.

Dari jumlah 1065 siswa SMA 2 Nganjuk Kapolres juga menyampaikan betapa pentingya untuk mematuhi semua peraturan lalu-lintas,baik pada berangkat dan pulang sekolah maupun kegiatan lainnya,menayangkan juga film tentang kenakalan remaja yang ada di kota Nganjuk yang sangat membahayakan masa depan generasi milinneal khususnya siswa-siswi SMA 2 Negeri Nganjuk

Terkait Radikalisme Kapolres Nganjuk menyampaikan tentang bahaya Radikalisme,diantaranya,akan memecah belah bangsa,saling mengadu domba,akan muncul dis integrasi bangsa sehingga hal ini perlu membangun karakter bangsa pada generasi Melennial  agar tidak terpengaruh faham-faham radikal.

Berita Hoaks pun yang banyak beredar di media sosial akan dapat mempengaruhi karakter bangsa,akan menciptakan gegaduhan,memecah belah dan adu domba yang akan menghancur kan bangsa dan negara,maka dari itu diharapkan " Siswa-siswi SMA 2 Negeri tidak mudah percaya adanya berita bohong atau hoaks,think before clik pikir dulu sebelum meng-share kepada orang lain agar tidak cepat meluas kenana-mana " tegasnya.


Adapun bahaya dalam menggunakan media sosial di dunia maya ,sering terjadi penipuan bahkan bisa terjadi tindak pidana yang sangat merugikan  masa depan  generasi milinneal.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: