Rabu, 24 Juli 2019

KAPOLSEK BAGOR BERSAMA MUSPIKA DAMPINGI TIM PENILAI LOMBA PEMANFAATAN TANAH PEKARANGAN (PTP) DI KELURAHAN KEDONDONG.

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com
Bagor - Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H siang tadi menerima kunjungan tim penilai lomba pemanfaatan lahan kosong dari Tim penggerak PKK Kab.Nganjuk di Kelurahan kedondong kec.Bagor Kab.Nganjuk,
Rabu (24/07).

Pemanfaatan tanah pekarangan yang berada di masing - masing rumah warga dimanfaatkan untuk menanam Cabe, Terong, Jahe, Kunyit, Kencur, Pohon durian Buah naga, Pohon kelengkeng dan beberapa tanaman lainnya, Pembuatan kolam ikan mujair serta ikan lele.

Lomba ini diadakan untuk memanfaatkan lahan-lahan yang dapat bernilai ekonomis serta memberikan kesadaran kepada warga kedondong untuk mencari nilai tambah demi kebutuhan dapur rumah tangganya.

Dalam penilaian, Ketua Tim penggerak PKK sekaligus Penilai, Ny. Yuni Sophia yang juga ibu bupati nganjuk mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dan sangat bermanfaat bagi warga kelurahan kedondong, sehingga kegiatan ini harus terus dikembangkan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat menambah nilai ekonomis bagi seluruh masyarakat kedondong khususnya dan Nganjuk pada umumnya.

Pemanfaatan tanah pekarangan  serta lahan sempit pada saat ini sangat penting, disamping untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dan keluarga juga untuk mendukung program Pemerintah mengenai Ketahanan Pangan Nasional, jelas Ketua tim penilai.

Usai melakukan penilaian  di wilayah Bagor Tim penilai kemudian bepindah ke kecamatan lain.

(Humas Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: