Rabu, 24 Juli 2019

PATROLI PERSAWAHAN BERIKAN RASA NYAMAN KEPADA PARA PETANI

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng – Upaya menjaga keamanan dan ketertiban tak hanya dilakukan di lingkungan perkotaan dan pemukiman saja, di persawahan pun dalam sesekali tempo perlu mendapat perhatian dari aparat Kepolisian. Sebab di sana juga memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas semisal pencurian kendaraan petani yang diparkir sembarangan, serta pencurian alat-alat pertanian yang biasa ditinggalkan di sawah. Rabu (24/7/2019)

Sebagaimana yang dilakukan regu patroli Polsek Warujayeng Polres Nganjuk, dalam rutinitas kegiatan patrolinya menyempatkan sambang ke areal persawahan. Selain untuk memantau situasi, petugas patroli juga menyapa para petani yang dijumpai baik yang sedang melaksanakan aktivitas di sawah maupun yang sedang istirahat di pinggir jalan.

Tak lupa regu patroli yang dipimpin Bripka Yulius Setiawan tersebut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para petani untuk sama-sama menjaga keamanan di sawah diantaranya “agar tidak memarkir kendaraannya di sembarang tempat, jika memarkir kendaraan agar dikunci, jangan meninggalkan alat-alat pertanian seperti traktor, mesin pompa air dan lainnya di sawah”, himbau Yulius.

Para petani menyambut baik kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota Polsek Warujayeng tersebut. Mereka mengungkapkan adanya rasa aman dengan adanya kegiatan patroli di persawahan. Karena dengan kehadiran anggota Polri di tempat tersebut dapat mencegah terjadinya kejahatan, sehingga para petanipun nyaman dalam melakukan aktifitasnya. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: