Senin, 29 Juli 2019

Pelaku Curanmor Sampai Belasan Kali Berhasil di Lumpuhkan Oleh Resmob Polres Nganjuk


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com - Senin 29/07/2019 sekitar pukul 10.00 Wib Polres Nganjuk melaksanakan Konferensi Pers uangkap kasus,kali ini Polres Nganjuk berhasil mengungkap kasus pencurian dan pemberatan seperti yang dimaksud pasal 363 KUHP.

Berkat adanya laporan dari masyarakat di Polsek Kota Nganjuk adanya pencurian dengan pembeartan yang dilakukan di tempat umum pada siang dan malam hari ,Resmob Polres Nganjuk secara gabungan dengan reskrim Polsek bisa mengungkap tiga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan dua pelaku beserta komplotanya /penadah.

Masing-masing komplotan bereaksi di tempat yang berbeda ,seperti diketahui bahwa adanya yang sudah beropersi sampai dengan 19 kali dan ada yang melakukan operasi 6 kali.

Semua ditampung menjadi satu dengan penadahnya dan juga dilakukan penangkapan terhadap penadah,jumlah semua kendaraan yang telah dijadikan sasaran 25 unit,namun sementara yang bisa di amankan masih 3 unit kendaraan sedangkan yang lain masih dalam penegejaran.

Menurut pengakuan tersangka masing-masing unit dijual berkisar 2 juta dan ada yang 3 juta ,bervariasi sesuai dengan jenis kendaraannya,petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP DEWA NYOMAN N.W.,S.I.K.,M.H. “ Terhadap korban ,pelaku dalam beroperasi tidak melukai karena modus pelaku mengambil kendaraan pada saat parkir,pada saat didalam pekarangan rumah  dan ditinggal oleh pemiliknya “.

Sementara pelaku Curat di Jl.Citarum No 96 RT 002 /RW 005 Kel.Kauman Kec/Kab.Nganjuk kejadian pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 pukul 05.00 Wib,sudah  diamankan adalah DFYP Bin SS kelahiran Nganjuk 27 Juni 2000, dengan alamat Dsn.Sumberwidu Kec.Berbek Kab.Nganjuk.

Sedangkan  uang hasil penjualan kendaraan curian di gunakan oleh pelaku untuk foya-foya ,membeli perlengkapan Hand Phone dan untuk biaya hidup.

Adapun BB yang yang di amankan sati Unit sepeda motor VIXION warna putih dengan Plat nomor B 6108 CTN,An.Syah Yudianto ,Kampung Dampit RT 001 RW 004 Kel.Gandasari Jatiuwong Kota Tangerang,satu buah BPKB kemdaraan VIXION tersebut diatas beserta STNK nya dan satu buah Plat Nomor sepeda motor B 6108 CTN.

Pelaku DFYP Bin SS juga beroperasi di wilayah Pace yang terjadi pada hari Sabtu 9 Maret 2019 sekira pukul 23.00 Wib ,kali ini mereka beroperasi bersama temannya JDP alias G dengan alamat Desa Ngadiboyo Kec.Rejoso Kab.Nganjuk,berikut penadahnya dari Tulungagung RES bin S ,dengan BB 1 unit sepeda moto Vario warna merah dengan Nopol AG 3529 UY An.Riska Ughuzaimah Lingkungan Pengkol; tanjunganom Waru Jayeng,Nganjuk

Dalam melakukan reaksinya pelaku tidak menggunakan Narkoba namun menurut Kapolres Nganjuk pihaknya akan melakukan pengetesnya terkait ada tidaknya penggunaan Narkoba tersebut pada pelaku.

Untuk pelaku berikutnya melakukan operasinya di depan warung dalam Stadion Anjuk ladang Desa Ploso Kec.Kota Kab.Nganjuk pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019 sekitar pukul 19.30 Wib,adapun BB 1 Unit sepeda motor Honda Beat warna merah dengan Nopol AG 2149 UG STNK An.Juni Dsn.Jatirejo Kec/Kab.Nganjuk,1 buah Hand Phone OPPO A3S hitam,1 buah Hand Phone  Xiomi 5A ,uang senilai Rp.2.500.000,-.


Pelaku berikutnya adalah MAJ al U alamat Dsn/Ds Joho RT 03 / RW 01 Kec.Pace Kab.Nganjuk saat ini meringkup di rutan Polres Nganjuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepada Masyarakat Kapolres Nganjuk menghimbau “ Mengingat maraknya kegiatan dari oknum-oknum pencuri kendaraan bermotor ,agar masyarakat mewaspadai ,melakukan pengaman terhadap barang-barang terutama kendaraan bermotor secara maksimal,apa bila tinggalkan agar menggunakan kunci ganda,mengaharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan diri sendiri,dan segera melapor bila terjadi tindak pidana sehingga petugas akan segara melakukan tindakan selanjutnya secara cepat “.




SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: