Selasa, 30 Juli 2019

TEAM GABUNGAN POLSEK DAN KORAMIL LENGKONG SELEKSI SECARA KETAT CALON ANGGOTA PASKIBRAKA



Tribratanews-nganjuk.com - Menjadi anggota pengibar bendera merah putih pada Upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI menjadi kebangaan tersendiri bagi siswa dan siswi yang terpilih, mulai seminggu yang lalu bertempat di lapangan SMKN 1 Lengkong team dari anggota Polsek Lengkong Polres Nganjuk dan anggota Koramil Lengkong serta dari Kecamatan melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka. Selasa (30/7/2019).

 “Anggota team seleksi melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah SMKN 1 Lengkong untuk mencari potensi potensi dari siswa siswi yang akan diikutsertakan sebagai calon anggota Paskibraka, kemudian diadakan seleksi oleh team di lapangan” Ungkap Kanit Binmas Iptu Mujiono.

Ia mengatakan bahwasannya pemilihan dan penjaringan pelajar tingkat SMK untuk dijadikan sebagai anggota paskibraka Kecamatan Lengkong tersebut setiap tahunnya dilakukan oleh team seleksi dengan berbagai kualifikasi yang harus dipenuhi oleh para siswa dan siswi calon anggota Paskibraka.

Masih kata Iptu Mujiono “Kwalifikasi yang harus dimiliki oleh anggota Paskibraka diantaranya harus memiliki semangat juang yang tinggi, harus berbakti kepada nusa dan bangsa, harus memiliki fisik yang kuat dan sehat jasmani maupun rohani serta para anggota Paskibraka harus memiliki kemampuan dan kecerdasan yang tinggi atau intelegensi yang tinggi,” imbuhnya.

"Ada alasan kenapa seleksi harus dimulai sekarang, karena apabila siswa itu terpilih dan pada saat rangkaian kegiatan ada halangan sehingga tidak bisa mengikuti Paskibraka, maka akan sulit mencari penggantinya. Oleh karena itu seleksi awal jauh jauh hari sudah kami lakukan“ tambah Iptu Mujiono.
(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: