Selasa, 13 Agustus 2019

CEGAH TERJADINYA KEBAKARAN HUTAN KANIT BINMAS DAN BHABINKAMTIBMAS DESA BAGOR KULON PASANG BANER HIMBAUAN

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Seiring musim kemarau ini, anggota Polsek Bagor makin mengintensifkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif.

Seperti dilakukan personel bhabinkamtibmas Polsek Bagor di Desa Bagor Kulon Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, yang secara intens mengimbau agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan.

Selain sosialisasi langsung, imbauan disampaikan melalui pemasangan banner dan spanduk yang dipasang di kawasan hutan Dusun Manyung Desa Bagor kulon.

Kanit Binmas polsek Bagor di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Bagor Kulon Bripka Marsudi, SH mengatakan, pihaknya memang mengintensifkan imbauan dan pemasangan banner serta spanduk yang berisi imbauan pencegahan karhutla kepada masyarakat.

"Kami telah memasang beberapa banner dan spanduk. Dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melawan bersama pembakaran hutan dan lahan," ujar Iptu H.Didik Basuki

"Alhamdulillah, mayoritas masyarakat di Kecamatan Bagor sudah semakin mengerti tentang bahaya dan larangan membakar hutan serta lahan. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara Polri dengan tiga pilar kamtibmas bersama warga di wilayah kami," tambahnya.

(humas Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: