Minggu, 29 September 2019

BHABINKAMTIBMAS SONOBEKEL BEKALI WARGA BARU PAGAR NUSA DENGAN WAWASAN KEBANGSAAN

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng-Pada Sabtu (28/9/2019) malam tadi Padepokan Tegal Istighfar Pencak Silat NU Pagar Nusa Ranting Sonobekel Kec. Tanjunganom melaksanakan kegiatan tasyakuran pengesahan warga baru dan pencucian kain mori. 

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Sonobekel hingga Minggu dini hari tersebut dihadiri oleh sejumlah warga dan sesepuh perguruan silat Pagar Nusa, serta mendapat pengamanan dari personel Polsek Warujayeng. 

“Tujuannya adalah sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan dan demi kelancaran kegiatan itu sendiri", ujar Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat dikonfirmasi.

Bhabinkamtibmas Desa Sonobekel Polsek Warujayeng Aiptu Teguh Surya Dewa yang sejak awal hingga berakhirnya kegiatan terus berada di lokasi, terlebih dahulu memberikan arahan dan pembekalan kepada calon warga baru. 

“Kami membekali mereka dengan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, serta mengajak para pendekar tersebut untuk menjaga keamanan dan memanfaatkan pencak silat sebagai olah raga bela diri kepada hal-hal yang bermanfaat" terang Aiptu Teguh. 

Menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini Teguh juga mengingatkan agar warga Pagar Nusa lebih mengedepankan Tabayyun yang sudah menjadi ajaran para santri, sehingga tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan, pungkasnya.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: