Minggu, 29 September 2019

KAPOLRES NGANJUK BERSILATUROHMI DAN SHOLAT GHOIB BERSAMA MAHASISWA SE-KAB.NGANJUK

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com  salah satu bentuk kepedulian Kapolres Nganjuk terhadap korban demo dari Mahasiswa yang meninggal dunia Immmawan Randy Mahasiswa Halu Oleo Kedari , hari ini Minggu (29/09/2019) Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto,S.H.,S.I.K.,M.H. berbaur bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Nganjuk di Masdjid Al Furqon Kampus IAI Diponegoro Desa Kramat Nganjuk.

Ratusan Mahasiswa yang berasal dari perbagai Perguruan tinggi yang ada di Kab.Nganjuk, bersama para PJU dan Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk, mereka melaksanakan Sholat goib untuk Alm Immawan Randy,agar arwahnya diterima oleh Alloh SWT dan diterima amal-amalnya dan keluarganya yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam mengadapi cobaan ini.
Alm Immawan Randy adalah mahasiswa yang menjadi korban saat demo di Kendari, Immawan Randy, mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, saat mengikuti demo di gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/09/2019).
Usai melaksanakan Sholah goib dan tahlil serta doa bersama, acara dilanjut dengan sambutan-sambutan dan dialog, sambutan pertama disampaikan oleh Fina Lutfiana Rahmawati sebagai perwakilan Institut Agama Islam IAI Diponegoro, dalam sambutanya Fina mengatakan, keberadaan mahasiswa jaman sekarang harus terus mengikuti perkembangan dan mampu mengupgrade diri agak tidak ketinggalan, dan manyampaikan rasa syukurnya bahwa PMII persatuan Mahasiswa Islam Indonesia di Nganjuk sebelumnya memang fakum, hari pertemuan dengan Kapolres adalah menandai adanya kebangkitan PMII di Kabupaten Nganjuk.
Novita salah seorang mahasiswa fakultas tarbiar IAI diponegoro membacakan tuntutannya yang berisi 4 poin, yang sedianya bisa ditanda tangani bersama Kapolres dengan perwakilan BEM tersebut, namun karena tuntutan tersebut tidak dalam toritorial wilayah Polres Nganjuk, melainkan wewenang Polda Sulawesi Utara dan Mabes Polri, maka dengan berat hari Kapolres AKBP Handono Subiakto,S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan permintaan maafnya kepada para mahasiswa yang hadir, dan memberikan pemahaman garis komando di kepolisian yang linier kepada para mahasiswa.
Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto,S.H.,S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi pergerakan mahasiswa ini, dan meminta agaR ikut menjaga keamanan dan ketertiban, “Nganjuk yang dalam kondisi aman ini, mari dijaga bersama, saya putra daerah Nganjuk, dan di tugaskan pula di Nganjuk, untuk itu saya mengajak para sahabat/sahabati (sebutan para mahasiswa) untuk membantu menjaga kondosifitas Nganjuk,” ujar Kapolres dalam sambutannya.
Lebih lanjut dikatakan Kapolres, kepolisian mendukung kegiatan mahasiswa yang bersifat positif, dan dalam batasan ketertiban dan keamanan, asalkan dalam wilayah teritorial Polres Nganjuk.
Harapan Kapolres Nganjuk kepada seleuruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatauan dan kesatuan bangsa ,jaga kerukunan antar umat beragama ,mari ciptakan kota Nganjuk yang aman,damai dan sejuk menuju Indonesia maju.



SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: