Jumat, 27 September 2019

KAPOLRES NGANJUK ZIARAH DIMAKAM BUPATI PERTAMA NGANJUK RADEN TUMENGGUNG SOSRO KUSUMO ATAU KANJENG JIMAT DI KEC. BERBEK KAB. NGANJUK.

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,-humas Berbek-Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto.SH.SIK.MH beserta PJU Polres Nganjuk melakukan Ziarah ke makam Kanjeng Jimat dan melakukan doa bersama di Masjid Al- Mubaroq di Desa Kacangan Kecamatan Berbek, Nganjuk, Jawa Timur, pada (26/09/2019) malam.

Rangakaian giat itu diawali dengan ziarah di makam bupati pertama Nganjuk yaitu Raden Tumenggung Sosro Kusuma Kantjeng atau lebih di kenal Kanjeng Jimat. Makam tersebut berada di komplek Masjid AL- Mubaroq.

Setelah ziarahi makam lalu Kapolres dan semua jamaah melakukan sholat magrib berjamaah kemudian membaca tahlil dan surat Yaasiin selanjutnya doa bersama dan selametan tumpengan.

“Sebagai langkah awal dalam mengemban amanah Kapolres Nganjuk dan juga mohon keselamatan untuk seluruh anggota Polres Nganjuk, maka malam ini saya mengadakan tasyakuran, Semoga saya bisa menjaga amanah ini dan semoga Nganjuk di beri kesejahteraan, guyup rukun, aman, tentrem kartoraharjo, baldatun toyyibatun waarobbun qhofuur,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa keamanan tidak hanya tanggung jawab Kepolisian tetapi membutuhkan peran dan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga elemen lain.

“Kita jangan terpicu oleh provokasi, berita-berita hoax dan tayangan televisi yang menampilkan demo dimana-mana. Mari kita bergandeng tangan supaya keadaan kota Nganjuk yang sudah aman ini tetap terjaga kondusifitasnya,” ujar kapolres.

AKBP Handono Subiakto.SH.SIK.MH. juga menghimbau pada seluruh jamaah apabila ada kejanggalan atau isu- isu yang berkembang di masyarakat yang belum tentu benar supaya langsung di laporkan pada kepolisian atau babinkamtibmas setempat.

Nampak hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Nganjuk, Ibu Bayangkari, Kapolsek jajaran Polres Nganjuk, Kades dan warga sekitar masjid.
 (Humas Berbek)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: