Minggu, 29 September 2019

*KEMARAU PANJANG, BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGLUYU BERSAMA BPBD MENCARI SUMBER AIR BERSIH*

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Ngluyu – Kemarau panjang yang dialami oleh seluruh wilayah di tanah air juga dialami oleh warga Dusun Puncu Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk. Warga mulai kekurangan sumber air bersih untuk minum dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Siang tadi, Minggu (29/09/2019) BPBD Kabupaten Nganjuk bersama Kades Gampeng, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gampeng mencari titik sumber air bersih untuk dilakukan pengeboran. Sulitnya titik sumber air di sekitar rumah warga, menyebabkan warga mencari titik sumber air di area persawahan.

“Di area perkampungan susah, kita terpaksa mencari di persawahan meskipun jaraknya cukup jauh dari perkampungan”, tutur salah satu warga.

Dengan alat bantuan dari BPBD kabupaten Nganjuk dengan alat pencari sumber air yang lumayan modern tersebut dapat langsung mengetahui titik lokasi yang ditentukan. Dengan harapan, sumber air yang keluar nanti dapat digunakan oleh warga setempat.

“Harapan kami nantinya dapat diketemukan sumber air yang besar, sehingga air dapat dinikmati oleh masyarakat Dusun Puncu”, ucap Bhabinkamtibmas Desa Gampeng Bripka Fery junarko.

(Humas Polsek Ngluyu)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: