Minggu, 29 September 2019

PANTANG MENYERAH, POLSEK LENGKONG TERUS MENERUS HIMBAU WARGA CEGAH KARHUTLA

Nganjuk tribratanews-nganjuk.com
Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di wilayah Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, Personil Polsek Lengkong yang di pimpin Kanit Binmas Iptu Mujiono melakukan Patroli ke wilayah hutan yang berpotensi terbakar.

Memberikan himbauan kepada warga dengan cara berkomunikasi secara langsung terkait antisipasi KARHUTLA juga dilakukan oleh personil yang melakukan patroli.
Selain himbauan secara dialogis, personil patroli juga menempelkan lembaran himbauan Kamtibmas di tempat atau lokasi yang strategis hingga mudah dibaca oleh warga masyarakat sekitar.

Kapolsek Lengkong AKP Pramono mengatakan bahwa patroli terpadu ini dilakukan dengan maksud tercapainya tujuan bersama yaitu meniadakan KARHUTLA di wilayah Kecamatan Lengkong, serta memberikan pemahaman yang dapat diterima oleh warga setempat tentang kerugian yang akan dialami oleh semua pihak apabila terjadi kebakaran hutan.

“Walau pun sudah tidak ditemukan titik titik api penyebab kebakaran hutan namun kami tetap perlu selalu waspada dan mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara membakar hutan, bahkan personil saya sampai masuk ke dalam hutan untuk memastikan agar warga jangan membakar lahan apabila untuk membuka kebun.” Ujar Kapolsek Lengkong.

“Kita sudah sosialisasikan dengan berbagai cara agar tidak membakar hutan atau lahan, tapi jika masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan ini, maka jangan salahkan kami apabila kami bertindak tegas,” jelas Kapolsek Lengkong.

Dalam pelaksanaan patroli ini, Polsek Lengkong juga dibantu oleh personil dari Koramil Lengkong, Perhutani serta dari perangkat desa serta warga setempat. Diharapkan dengan bersinerginya pihak-pihak terkait dapat memberikan hasil yang maksimal dalam pencegahan terjadinya KARHUTLA di wilayah Kecamatan Lengkong.
(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: