Selasa, 15 Oktober 2019

CEGAH KENAKALAN REMAJA KANIT BINMAS BERIKAN MATERI PELAJARAN SISWA MTS PANCAMURNI



Tribratanews-nganjuk.com : Jatikalen - Polsek Jatikalen Polres Nganjuk  melaksanakan pembinaan pelajar dalam rangka mencegah kenakalan remaja. Pembinaan dilakukan terhadap OSIS  MTS PANCAMURNI DS. Munung kec Jatikalen dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS ), Selasa (15/10/2019).

Kanit Binmas Polsek Jatikalen IPTU RIAS IRIANTO menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan sudah rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah mulai tingkat SD sampai setingkat SMP Hal ini karena sudah adanya nota kesepahaman yang disepakati terkait pembinaan kepolisian di sekolah antara Polsek Jatikalen dengan sekolah di wilayah Kecamatan Jatikalen.

“Seperti pembinaan yang dilakukan Polsek Jatikalen terhadap  siswa di MTS PANCAMURNI DI Da. Munung kec Jatikalen  hari ini. Kita berikan materi untuk mencegah kenakalan remaja ataupun mencegah remaja melakukan tindak pidana,” jelas kanit Binmas.

Lebih lanjut Kanit Binmas menyampaikan bahwa dalam pembinaan siswa diberikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, jenis kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas. Materi tersebut disampaikan untuk memberi pengetahuan kepada siswa sehingga bisa melaksanakan hal positif serta menghindari hal negatif.

“Dengan pembinaan dan pembekalan ini semoga dapat menambah pengetahuan dan kemampuan siswa untuk memfilter hal negatif. Harapannya mereka bisa akan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan mampu bersaing di era digital,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah dan para guru MTS PANCAMURNI di Ds.Munung Kec. Jatikalen mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan terhadap anak didiknya. “Materi yang disampaikan mampu menjadi bekal siswanya untuk tidak melakukan tindakan negatip,” ucapnya.

#Humas Polsek Jatikalen.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: