Senin, 14 Oktober 2019

CEGAH RADIKALISMES BHABINKAMTIBMAS MLILIR POLSEK BERBEK RANGKUL TOKOH AGAMA



Tribratanews-nganjuk.com  : hunas Berbek – Salah satu cara untuk menangkal masuknya paham radikal adalah dengan cara menyampaikan ajaran agama secara murni dan benar sesuai tuntunan dalam kitab sucinya masing-masing, sebab pada dasarnya seluruh agama di muka bumi ini mengajarkan kebajikan dan perdamaian.

Ajaran kelompok radikalisme sudah sangat menghawatirkan dan bisa muncul sewaktu-waktu, bahkan mereka bisa bertindak nekat meski di ruang publik. Untuk mengantisipasi semakin meluasnya jaringan radikalisme,  Desa Binaan Bripka VEDI HK. SH  Bhabinkamtibmas Mlilir Polsek Berbek Polres Nganjuk lakukan pendekatan dengan beberapa tokoh agama yang berada di Desa Minggu.13/10/2019 

“Kedatangan Bripka VEDY.HK.SH ke  salah Tokoh Agama  di Ds. Mlilir  Kec.  Berbek Kab.  Nganjuk  selain bersilaturahmi  sekaligus mengajak untuk mewaspadai dan menolak segala bentuk radikalisme yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, mengancam kedaulatan NKRI serta menimbulkan keresahan di masyarakat,” terang Bripka VEDY 

Kedatangan Bhabinkamtibmas Mlilir  Bripka VEDY  tersebut disambut baik oleh Bpk. Kyai Sarwadi 45 tahun RT 01 RW 05 dusun Gayu desa Mlilir kec Berbek kab Nganjuk , dan mengatakan kami warga Mlilir  terutama jamaah masjid  Al Munjizat semua selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama serta akan turut serta menjaga  warga / jama'ah kami  agar tidak sampai ikuti ajaran yang menyesatkan tidak sesuai normal agama yang semestinya atau radikalisme.

Saya  dan tokoh  agama lain Desa Mlilir  akan ikut berperan aktif  untuk menekankan kepada Warga   dan jama'ah bahwa teror atau perang bukanlah metode “jihad” yang relevan dengan perkembangan situasi saat ini, upaya memupuk perdamaian jauh lebih efektif dan berperikemanusiaan. 

#ResNganjuk _Guyub_Rukun.
@m456un_hmsBerbek.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: