Sabtu, 12 Oktober 2019

KANIT SABHARA HADIRI BAKSOS DALAM RANGKA HUT TNI KE 74, SUMPAH PEMUDA KE 91, HARI SANTRI NASIONAL FORUM KECAMATAN SEHAT DAN BERBEK BUMI RELIGI TH 2019 KEC.BERBEK KAB.NGANJUK


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-humas Berbek  - Jum'at tanggal 11 Oktober 2019 pukul 06.50 s.d 09.40 WIB bertempat Di Alun Alun Berbek Jl.Mayjen Supeno Kec. Berbek Kab. Nganjuk Kanit Sabhara Polsek Berbek Ipda WINIH mewakili Kapolsek Berbek yang berhalangan hadir,  dalam rangka  kegiatan Apel Gelar Karya Bhakti dalam rangka HUT TNI KE 74 ,SUMPAH PEMUDA KE 91, HARI SANTRI NASIONAL, FORUM KECAMATAN SEHAT DAN BERBEK BUMI RELIGI TH 2019 KEC.BERBEK yang diikuti sekitar 250 orang terdiri, dari Pegawai Kecamatan Berbek, Anggota Koramil 0810/04 Berbek, Anggota Polsek Berbek, Dinas Pengairan, Ipsi Kec.Berbek , Banser Kec.Berbek, SMA I Berbek dan SMK muhamadiyah Berbek.

Kegiatan di hadiri oleh :

1. Bpk.Tri Wahyu Kuncoro, SSTP, MM ( Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk .

2. Ibu Nur Binti, S.sos. MM. (Camat Berbek)

3. Kapten Inf Khoirul Ma'sum (Dan Ramil 0810/04 Berbek).

4. Ipda Winih (Mewakili Kapolsek Berbek).

5. Bpk. Suntoro SH (Kasi Trantib Kec. Berbek).

6. Kades Se- Kec.Berbek.

B. Dengan rangkaian giat sbb :

Camat Berbek NUR BINTI S. ssos. MM  mengatakan dalam sambutannya " Perlu kita ketahui semua air sangat penting dalam kehidupan, tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati. baik manusia, hewan. Begitu pula tanah tanpa air akan menjadi tandus dan gersang, tumbuh-tumbuhan akan layu dan kering  hingga kemudian mati.
Untuk itu mari dalam rangka  HUT TNI KE 74 dan dalam rangka  menyongsong Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Hari Santri Nasional, Forum Kecamatan Sehat Dan Berbek Bumi Religi TH 2019 kita bekerja dengan Tulus, Ikhlas dan Semangat. Mari kita budayakan hidup bersih dan bebas dari sampah, mari kita lebih peduli dengan lingkungan sekitar kita jangan lagi kita mengabaikan dengan kondisi sungai dan lingkungan kotor.

Prilaku yang tidak baik atau kurang sadar dengan adanya membuang sampah pada tempaatnya bukan hanya di lakukan warga sekitar sungai tersebut aka tetapi sering kali dilakukan oleh penguna atau naik motor pun ikut berprilaku tidak baik dengan cara membuang sampah sambil lewat terus lempar begitu saja dan kebiasaan itu di lakukan ketika melewati jembatan" 

Selanjutnya  Bpk.Tri Wahyu Kuncoro, SSTP, MM ( Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk )  mengataka. " Sungai yang tercemar atau penuh dengan sampah, selain sungai akan tersumbat pada musim hujan juga akan menimbulkan kerugian yang besar bagi warga itu sendiri. Disamping menimbulkan bau tidak sedap warga sekitar juga mudah terserang penyakit.
Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya dan yang terakhir kemarin di Smada dengan sasaran kali ploso, sering kita temukan perbuatan yang tidak terpuji contoh dampak pampers, pampers ini nyaman dan praktis. Itulah alasan para orang tua memilih pampers yang dianggap meringankan pekerjaan orangtua. namun kehadiran popok sekali pakai ini juga menyisakan permasalahan sampah yang tak hanya berpotensi mencemari lingkungan tapi juga mempengaruhi kesehatan manusia.
 Di akhir kerja bhakti nanti kami tidak ingin adanya pembakaran sampah akan tetapi sampah akan kami angkut ke TPA ( tempat pembuangan akhir ) yaitu di kedung dowo dan kami dari Dinas Lingkungan Hidup menginginkan agar sampah itu kita jadikan berkah jangan sampai sampah menjadi masalah

Dilanjutkan  sambutan  Kapten Inf Khoirul Ma'sum (Dan Ramil 0810/04 Berbek)  " Hari ini kita semua sepakat Sampah merupakan musuh kita semua, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Untuk itu semua jenis sampah kita naikkan atau kita angkat agar nantinya sungai yang di  belakang kecamatan tidak tersumbat dan mengalir dengan lancar.
 Untuk itu setelah kegiatan ini mari kita budayakan hidup bersih dan bebas dari sampah, mari kita lebih peduli dengan lingkungan sekitar kita jangan lagi kita mengabaikan dengan kondisi sungai dan lingkungan kotor.Mari kita bekerja dengan Tulus ,Ikhlas dan Semangat , sehingga kerjasama ini ada manfaatnya dan benar-benar bisa dirasakan manfaat

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: