Minggu, 13 Oktober 2019

KAPOLES NGANJUK AJAK SEMUA ELEMEN MASYARAKAT YANG ADA DI NGANJUK UNTUK GUYUB RUKUN,MENUJU INDONESIA BERSATU


Nganjuk,tribratanews-nagnjuk.com Kota Nganjuk terkenal dengan nama Anjuk Ladang artinya tanah kemenangan sehingga serasi dengan harapan kita sebagai warga Nganjuk bahwa Nganjuk Guyub Rukun ,toto tentrem kerto raharjo,bersatu dalam kehidupan yang aman ,damai dan sejuk menuju Indonesia maju.

Hari Minggu 13/10/2019 , Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Nganjuk bersama PJU para Kapolsek ,Forkopinda Kab.Nganjuk serta para Komunitas yang ada di Kab.Nganjuk melaksanakan Olah Raga bersama dalam rangka mengkampanyekan " Gebyar Indonesia Bersatu Nganjuk Guyub Rukun di Alun-alun Nganjuk ".

Kegiatan ini diahdiri oleh ribuan masa dari berbagai kalangan anak muda dan dewasa ,karena bertepatan dengan adanya CFD ( Car Free Day ) di sekitar Alun-alun,kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Kapolres untuk menyampaikan pesan kamtibmasnya bahwa " Kita dijajah oleh penjajah selama 350 tahun ,kita kalah karena politik devide et ampra ,kita tidak bersatu,diadu domba dan dipecah belah,hari ini kita harus bersatu ,Nganjuk Guyub rukun  ,Indonesia Bersatu".

Sekarang ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengadu domba dengan menyebar Haoks,isu sara ,suku,agama dan ras mengadu berbagai pihak supaya ada kerusuhan,kita sebagai warga Nganjuk harus bersatu ,Guyub Rukun untuk Indonesia yang lebih baik,apapun agamanya,apapupun sukunya kita tetap Indonesia.

Tema kegiatan ini adalah "Indonesia Bersatu",Nganjuk Guyub Rukun dalam rangka meningkatkan jiwa Nasionalisme demi mendukung terwujudnya kab.Nganjuk yang aman,tertib dan kondusif sehingga kelangsungan jalannya pembangunan dan pemerintahan di wilayah Nganjuk berjalan damai dan sejuk.

Seluruh masyarakat yang hadir diajak untuk olah raga bersama yang dipandu oleh beberapa guru senam,Kapolres bersama para PJU dan Forkopimda ikut juga melaksanakan senam bersama dan sesekali Kapolres memberikan Dorprise kepada masyarakat yang hadir untuk menyemarakan suasana.

Selain Kuda Kepang Turonggo Wilis masyarakat juga di suguhi dengan beberapa aktraksi anak-nak muda binaan Satlantas Polres Nganjuk yaitu Freestyle oleh anak-anak yang sudah terlatih dengan menggunakan sepada BMX yang sudah dipersiapan sebelumnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan warga sekitar alun-alun,ini menunjukan bahwa Polri semakin dengan rakyat,kapan dan dimanapun Polri selalu hadir untuk rakyat sebagai pelinding-pengayom dan pelayan masyarakat.


SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: