Sabtu, 12 Oktober 2019

KOMINFO SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN PEREDARAN ROKOK ILEGAL KEPADA MASYARAKAT KECAMATAN BAGOR


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Upaya penindakan rokok ilegal di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan. Upaya itu dilakukan atas kerjasama Pemerintah Kab.Nganjuk  dan kecamatan Bagor dengan Kominfo Kab.Nganjuk

Peredaran rokok ilegal saat ini memang begitu marak di pasaran,  untuk menghindari peredarannya Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi pengawasan rokok ilegal.

Selama ini, berbagai macam rokok ilegal, yakni bungkus rokok tanpa dilekati pita cukai, dilekati pita cukai bekas, dilekati pita cukai palsu, menggunakan pita cukai asli tapi salah peruntukan, dan menggunakan pita cukai salah personalisasi.

“Pelanggaran rokok ilegal yang banyak ditemukan yakni rokok yang diproduksikan oleh babrik yg tidak terdaftar oleh bea dan cukai, karena kosentrasi pengawasan terkontrasi oleh daerah produsen barang kena cukai, sedangkan distribusi dan pasar belum optimal,”ujar salah satu pegawai kominfo saat memberikan sosialisasi

Untuk mengoptimalkan serta mencegah peredaran rokok ilegal, Tadi malam Kominfo menggelar acara "sosialisasi peredaran dan pencegahan rokok ilegal" kepada warga masyarakat kecamatan bagor yang bertempat di lapangan Desa Ngumpul. Sabtu (12/10)

Giat  tersebut di hadiri oleh camat,kapolsek,Danramil dan pegawai Kominfo serta warga masyarakat kecamatan Bagor.
Menariknya selainemberikan sosialisasi tim dari kominfo juga menyuguhkan acara hiburan untuk masyarakat Bagor yaitu ludruk kesenian khas jawa timuran.

(humas Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: