Kamis, 03 Oktober 2019

PANTAU KEBUGARAN, KAPOLSEK LENGKONG BESERTA ANGGOTA IKUTI TES KESAMAPTAAN JASMANI


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Bertempat di stadion Anjuk Ladang Nganjuk, Kapolsek beserta anggota Polsek Lengkong, Polres Nganjuk, mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), Kamis (03/10/2019).

Kapolsek Lengkong AKP Pramono beserta anggota melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani Berkala Tahun 2019, Tes dilakukan di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk. Tahap-tahapan pada Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Lari Angka 8 (Shutlerun). Sebelum TKJ dimulai masing-masing anggota terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah (tensi), pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polri/ASN Polres Nganjuk, TKJ dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu, Kamis dan Jumat. Sementara yang belum melaksanakan tes hari ini akan melaksanakan tes pada keesokan harinya sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri / Asn dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali. Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan Sekolah Alih Golongan (SAG) serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Kapolsek Lengkong AKP Pramono mengatakan bahwa Tes kesamaptaan jasmani tersebut penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri, juga sangat penting bagi kesehatan kita”, Ujar Kapolsek.
(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: