Minggu, 13 Oktober 2019

POLISI SAHABAT ANAK, BENTUK KEPEDULIAN POLSEK WARUJAYENG UNTUK GENERASI YANG DISIPLIN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Upaya untuk menumbuhkan generasi yang disiplin, taat aturan dan berakhlak mulia perlu ditanamkan sejak dini. Polsek Warujayeng Polres Nganjuk yang peduli akan hal itu, melalui Panit Sabhara Aiptu Mujianto pada Sabtu kemarin memberikan pengenalan dan pembekalan kepada anak-anak Raudlotul Athfal Darussalam Yayasan Al-Ghozali Krempyang Kec. Tanjunganom. Minggu (13/10/2019)

Dengan didampingi para pengajar, anak-anak dikenalkan dengan aturan lalu lintas, taat rambu-rambu di jalan, hormat kepada guru dan orang tua, itu di antaranya materi yang diberikan Aiptu Mujianto kepada para siswa.

Seperti halnya kita ketahui, bahwa banyak berita di media yang menyampaikan peristiwa tentang kenakalan remaja di antaranya tawuran, terlibat narkoba dan miras, pornografi, bulliying dan lain sebagainya. Tentu sebagai orang tua, guru dan selaku aparat pun punya pemahaman yang sama yaitu tidak menghendaki hal-hal yang demikian terjadi pada anak-anaknya. Sehingga perlu ada peran dan kepedulian dari semua pihak untuk mendidik, mengarahkan dan mengawasi agar hal yang tidak diharapkan tersebut benar-benar tidak terjadi.

Untuk itu, melalui pendekatan Polisi sahabat anak sebagaimana yang dilakukan Aiptu Mujianto tersebut diharapkan dapat menjadi bekal yang bermanfaat. Siswa tidak lagi memandang Polisi sebagai sosok yang menakutkan, melainkan Polisi yang humanis dan peduli terhadap masa depan mereka. Maka dengan sendirinya akan timbul kepercayaan dan kecintaan kepada institusi Polri.

Adapun hasil yang dikehendaki, jika nantinya siswa tertib dan taat aturan bukan karena takut dengan Polisi, namun hal itu dilakukan mereka karena tumbuhnya kesadaran demi keselamatan bersama dan menyangkut kepentingan orang banyak.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: