Minggu, 13 Oktober 2019

WARUNG KAMTIBMAS POLSEK LENGKONG, UPAYA BERSAMA AGAR NGANJUK GUYUB RUKUN JAGA JAWA TIMUR


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Menyikapi dinamika zaman digital yang semakin canggih serta menjamurnya media sosial yang ada, Polsek Lengkong Polres Nganjuk mengadakan cangkrukan Warung Kamtibmas bersama para warga Desa Jatipunggur Kecamatan Lengkong Sabtu (12/10/2019).

Dibalut dengan acara ngopi bareng nan santai selayaknya diwarung warung, AKP Pramono bersama anggotanya mengajak agar para warga bijak mempergunakan media sosial.

“Seperti kita ketahui, di zaman keterbukaan ini, kita harus pandai menyaring informasi terutama yang beredar di internet maupun media sosial ” ujar AKP Pramono.

Membentengi warga dari permasalahan yang kerap dijumpai di jejaring sosial seperti penyebaran berita Hoax, ujaran kebencian dengan nuansa SARA, kenakalan remaja maupun bahaya radikalisme AKP Pramono juga memberikan wawasan tentang Undang Undang ITE.

“Kami tidak ingin warga dari Desa Jatipunggur khususnya dan warga Kecamatan Lengkong pada umumnya harus berurusan dengan hukum gara-gara melakukan tindakan yang kurang terpuji di media sosial”, imbuhnya.

Menghadapi tahun politik ini, pihaknya mengharap agar warga proaktif membantu Polri untuk meminimalisir berita hoax melalui media sosial.

“Kami mohon bantuan dari warga masyarakat agar membantu menyampaikan informasi bila ada sesuatu hal di medsos yang dapat mengacaukan stabilitas keamanan” tuturnya lagi.

Sementara itu, Kades Jatipunggur Priwibandari, SE MM mengaku senang dengan kegiatan cangkrukan kamtibmas yang digelar oleh Polsek Lengkong.

“Dengan acara ini, kami bisa lebih akrab dengan anggota Polsek Lengkong, sekaligus mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang baru, kalau bisa kegiatan seperti ini diagendakan secara berkala ”, ujar Kades.
(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: