Kamis, 07 November 2019

AIPDA SAKTIAN BHABINKAMTIBMAS POLWAN PEMBINA KAMPUNG SANTRI



Tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) di jajaran Polres Nganjuk yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas adalah Aipda Saktian Suryani anggota Polsek Warujayeng. Kamis (07/11/2019)

Sebagai Bhabinkamtibmas ia dituntut untuk mampu melaksanakan tugas yang sama dengan anggota Polri lain yang notabene adalah laki-laki. Terlebih ia adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom yang sangat kental dengan lingkungan pondok pesantren dan beberapa waktu lalu telah dideklarasikan oleh Forpimda Kabupaten Nganjuk sebagai Kampung Santri.


Sebagai pembina Kampung Santri ia harus mempunyai program yang sejalan dengan visi misi wilayah binaannya, mendukung tugas Kepolisian serta searah dengan korban bijakan pimpinan di jajaran Polres Nganjuk yaitu Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, S.H, S.I.K, M.H.

Atas pertimbangan tersebut Aipda Saktian bertekad mewujudkan Kelurahan Tanjunganom sebagai Kampung Santri yang bebas dari minuman keras (miras) dan narkoba. Tentu saja hal tersebut sangat sejalan dengan ajaran agama sebagai pijakan kaum santri, sesuai tugas Kepolisian dan menjadi atensi Kapolres Nganjuk.

Oleh karenanya, guna mewujudkan program tersebut ia aktif melakukan sinergi dengan para perangkat kelurahan dan Babinsa sebagai mitra kerja, rajin bersilaturahmi kepada para tokoh agama pimpinan pondok untuk meminta dukungan dan doa restu, serta gemar menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat untuk lebih dekat dan menjalin komunikasi. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: