Senin, 11 November 2019

APEL BESAR BERSAMA SELURUH JAJARAN ,GUNA MENDAPATKAN INFORMASI DARI PIMPINAN


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Apel besar Nganjuk Guyub Rukun dalam rangka Cipta Kondisi yang pimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. yang dihadir oleh para PJU,Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk berlangsung di lapangan Apel Mapolres Nganjuk.Senin 11/11/2019.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan arahan kepada peserta apel bahwa menurut surve tingkat kepercayaan masyarakat, Polri menempati urutan ke 3 Lembaga yang dipercaya oleh publik setelah KPK nilai 80, TNI dan Polri dengan nilai 78,1 ini dalah suatu kebanggaan bagi kita bersama.

Dengan nkompleksitas tugas Polri kita masih menempati urutuan ke 3,perlu  kita ketahui bahwa KPK yang ditangani hanya satu maslah korupsi sedangkan Polisi yang ditangani sangat komplek sekali mulai orang hilang,selingkuh ,mulai bayi lahir sampai meninggal,orang demo Polisi,KPK seperti mobil Ferari yang berjalan lewat Tol,sedangkan Polisi mobil Cevrolet yang berjalan lewat jalan umum.

Sedangkan KPK mempunyai Undang-undang super power sebelum kemaren direvisi,untuk melakukan pemeriksaan baikkepada kepala daerah ,kepada Dewan,Menteri tidak perlu ijin,sementara Polri kita harus ijin kesana-kemari,kemudian kesejahteraan antara pegawai KPK dan pegawai Polri serti bumi dan langit.Begitu juga fasilitas berapapun besar pengeluaran untuk penanganan suatu perkara akan diganti oleh negara sedangan Polri untuk penagnan kasus-kasus biasa dianggarkan sekitar 7 juta,sedangkan kasus-kasus cukup susah sekitar 15 juta,kita kalau harus keluar kota keluar daerah itu bisa habis.

Dengan berbagai masalah yang ada Polri masih mampu meberikan yang terbaik ini bukan Polisi yang berbicara tapi Lembaga Surve.Dengan kita melaksanakan tugas rutin sehari-hari akan memberikan makna bahwa bahwa dimana kita bertugas disitu tidak terjadi kriminal,tidak terjadi pelanggaran,tidak terjadi kemacetan.Dengan keberhasilan Reskrim menangkap pelaku kriminal ini merupakan nilai plus bagi Polri,berarti Polisi tidak tidur.

Kapolres Nganjuk memberikan contoh dulu Hp Nokia merajai jenis apapun kalah dengan Nokia,begitu juga  Hp Blackberi juga merajai Hp saat itu namun sat ini hilang dari peredaran karena tidak mempunyai inovasi,ketika tidak berinovasi  maka trus akan hilang kepercayaan akan ditinggalakan,sama dengan Polisi setelah pisah dengan TNI harapan masyarakat terhadap Polri akan banyak berinovasi dalam pelayanan masyarakat,kwalitas kerja kita harus disesuaikan perkembangan jaman.

Patroli cyber dunia maya dapat menyelamatkan masyarakat dengan adanya berita Hoaks,karena mengadu domba,memecah belah yang akan menghancurkan persatuan dan kesatuan Bangsa.sehingga perlu adanya adanya patroli cyber.

Adanya Apel Scala Besar ini mengingat adanya program Kapolri yang kedua pemantapan Kamtibmas ,sehingga perlu adanya pemantapan baik patroli,pengamanan,pengwalan dan lain-lain agar situasi tetap kondusif aman terkendali.Dengan adanya sekelompok yang akan menciptakan situasi yang tidak aman di wilayah Nganjuk,maka perlu kita lakukan langkah persuaisif namun kalau tidak bisa kita akan lakukan secara hukum apa pelanggaran kelompok itu.

Intinya negara tidak bisa kalah dengan orang-orang yang akan dengan sengaja mengagganggu kemanan dan ketertiban negara khususnya diwilayah  Nganjuk ,selama masih ada Polisi Polres Nganjuk negara tidak boleh kalah dengan orang-orangatau kelompok-kelompok tertentu yang sengaja mengganggu keamanan dan ketertiban ,kalau kurang personil kita minta bantuan Polda,kalau masih kurang minta ke Mabes.
Dengan adanya kejadian kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan anggota Polri,diharapkan rekan-rekan kalau terasa capek silahkan istirahat dulu jangan dipaksa mengendarai sendiri,atau mengajak rekan lain yang masih fit untuk mengendarai sampai ke tempat tujuan.



SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: