Kamis, 28 November 2019

BABINKAMTIBMAS DESA KURUNGREJO DAN BABINSA SINERGI IKUT GIAT BEDAH RUMAH TIDAK LAKYAK HUNI ( RUTILAHU) DI RUMAH BU SUPRIATI DSN LUMPANGRENTEN DS. KURUNGREJO,KEC PRAMBON.



Tribratanews-nganjuk.com : Prambon- Polsek prambon selaku ujung tombak dalam hal pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Prambon Bhabinkamtibmas tak hentinya melakukan upaya, agar selalu tercipta situasi yang kondusif.

Sebagai seorang bhabinkamtibmas menerima perintah tanggung jawab yang besar dan amanah yang di berikan oleh pimpinan Polres NGANJUK AKBP HANDONO SUBIAKTO,  SH, S.I.K, M.H., tentang program Inovasi kreatif keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif yang di wujudkan dalam bentuk Warung kamtibmas dengan slogan Nganjuk " GUYUB RUKUN " ini selalu di jaga dan di kembangkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaaannya. 



Apalagi menjadi sebuah tuntutan, Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melakukan kegiatan. Menyampaikan pesan kamtibmas saat pelaksanaan sambang maupun rapat - rapat desa desa binaan,serta ikut serta bersama Babinsa Sertu Suyanto giat bedah rumah tidak layak huni ( Rutilahu) yang dilaksanakan di rumah ibu Supriati dsn lumpangrenteng Rt 02/01,Ds .Kurungrejo, Kec. Prambon program dari Kodam Brawijaya Surabaya. 

Kegiatan bedah rumah bersama sinergisitas antara peran Bhabinkamtibmas,  Babinsa serta perangkat desa menjadikan kekompakaan Tiga pilar serta di sisi lain membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak menjadikan layak di huni, khususnya di wilayah hukum Polsek Prambon kegiatan itu, sekarang bukan saja tugas pokok dan fungsi, namun sudah menjadi kebiasaan. Setiap hari personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Prambon ini selalu aktif hadir di tengah-tengah masyarakat.

Beragam cara dilakukan oleh anggota Babinkamtibmas untuk memberikan pemahaman tentang pemeliharaan kamtibmas kepada masyarakat dan ikut kegiatan bedah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni sesuai program dari Kodam Brawijaya Surabaya serta tugas Bhabin selalu sinergi dengan babinsa maupun dengan perangkat dan warga masyarakat desa kurungrejo. 

Pada hari rabu tanggal 27  Nopember 2019 , AIPDA IRMAWAN Babinkamtibmas Desa Kurungrejo Dan SERTU SUYANTO Bhabinsa Ds Kurungrejo melaksanakan program bedah rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu).di rumah Ibu Supriatindsn Lumpangrenteng Rt 02/Rw 01,Ds Kurungrejo,  Kec. Prambon, Bhabinkamtibmas juga sekalian memberi himbauan kamtibmas kepada warga yang ikut bedah rumah 
"agar ikut menjaga supaya situasi wilayah Prambon selalu aman dan kondusif," dan tercipta Nganjuk yang " Guyub Rukun

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: