Minggu, 10 November 2019

JADI PEMATERI DALAM DIKLAT SAKA BHAYANGKARA, AIPTU SUMAJI SAMPAIKAN WAWASAN KRIDA TIBMAS


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng-Pada pelaksanaan Diklat ke-I Saka Bhayangkara Polsek Warujayeng dan Polsek Kertosono yang diselenggarakan di Polsek Warujayeng sejak Sabtu kemarin hingga hari ini Minggu (10/11/2019) para peserta dibekali dengan materi Krida. Krida merupakan satuan kecil yang ada di bawah naungan Saka, di bawah Saka Bhayangkara sendiri ada 4 Krida di antaranya Tibmas (ketertiban masyarakat), Lantas, penanggulangan bencana dan penanganan TKP (tempat kejadian perkara).

Materi yang dikenalkan dalam Diklat kali ini di antaranya yaitu Krida Tibmas yang merupakan pengetahuan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Salah satu apikasinya yaitu Siskamling (sistem keamanan lingkungan).

Aiptu Sumaji selaku Panit Binmas Polsek yang juga merupakan Pamong Saka saat memberikan materi Krida Tibmas tersebut menuturkan, “anggota Saka Bhayangkara harus berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, tampil menjadi contoh bagi masyarakat guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif”.

Setelah mengikuti Diklat ini diharapkan seluruh peserta dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat, agar ilmunya bermanfaat dan memberi kemanfaatan kepada orang lain.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: