Minggu, 10 November 2019

KANIT BINMAS BUKA DIKLAT SAKA BHAYANGKARA KE-I DI POLSEK WARUJAYENG


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng-Setelah resmi dikukuhkan sebagai anggota baru Saka Bhayangkara, maka pada Sabtu kemarin gabungan Saka Bhayangkara Polsek Warujayeng dan Polsek Kertosono menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ke-I di Polsek Warujayeng. Minggu (10/11/2019) 

Iptu Sadarwoco yang menjabat Kanit Binmas Polsek Warujayeng yang juga merupakan pamong Saka Bhayangkara Polsek Warujayeng bertindak selaku Inspektur upacara dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Diklat tersebut. 

Saat menyampaikan amanatnya, Iptu Sadarwoco berpesan kepada para peserta bahwa “Saka Bhayangkara diharapkan mampu meningkatkan kemandirian dan kedisiplinan serta menjadikan jiwa pramuka yang kreatif, inovatif, dan inisiatif. Ikut mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi baik di lingkungan rumah dan sekolah”. 

Ia juga menegaskan, “Pramuka Saka Bhayangkara di masa depan harus siap menghadapi tantangan dari pengangguran, kenakalan remaja, narkoba, serta konflik sosial masyarakat serta meningkatkan daya saing dan produktivitas serta SDM yang tinggi”, imbuhnya. 

Puluhan peserta yang didampingi para Pamong Saka, senior Saka Bhayangkara serta pelatih mengikuti jalannya upacara dengan khidmat yang berlangsung sejak sekitar pukul 08.30 s/d 10.00 wib. Selanjutnya seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan sesuai yang sudah dijadwalkan, dan kegiatan direncanakan akan berlangsung hingga sore hari ini.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: