Minggu, 10 November 2019

KAPOLRES NGANJUK BERSAMA FORKOPIMDA MENGHADIRI UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2019


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Hari ini tepat tanggal 10 Nopember merupakan Hari Pahlawan,secara serentak seluruh rakyat Indonesia memperingatinya dengan mengadakan Upacara Bendera,Minggu 10/11/2019 Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H yang didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Nganjuk mengikuti Upacara Hari Pahlawan di GOR Bungkarno Kel.Begadung Kec.Kota Nganjuk.

Kegiatan tersebut mengingatkan kita dengan kejadian di Surabaya pada 10 Nopmebr 1945 ,adanya perlawanan dari warga Surabaya yang dipimpin oleh Bung Tomo. Sehingga peristiwa ini tercatat sebagai sejarah Indonesia dan diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Peristiwa ini, memperlihatkan kepada dunia bahwa Bangsa Indonesia memiliki kekuatan. Generasi penerus memiliki peran yang sangat penting untuk menerusan perjuangan para pahlawan. Semangat serta perjuangan untuk Indonesia perlu diteruskan agar Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera.

Ditempat lain Kapolres Nganjuk saat ditemua crew media tribratanews menyampaikan bahwa “"Ya, kegiatan ini selain untuk mengenang pahlawan yang telah gugur, memperjuangkan kemerdekaan adalah tauladan dari para pahlawan yang harus dicontoh oleh genearsi sekarang ,” tuturnya.

Para generasi muda generasi Milenial banyak hal perlu dilakukan dengan mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan."Untuk mewujudkan menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang maju sejahtera bagi seluruh rakyat-nya, kita bisa meniru sifatnya yang selalu mementingkan kehidupan bangsa Indonesia," pungkasnya.


Selesai melaksanakan upacara Kapolres bersama Forkopimda melanjutankan kegiatannya menuju Taman Makam Pahlawan untuk melaksanakan ziarah tabur bunga ,seraya mendo’akan agar semua  jasa para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,dan hidup tenang disisiNya.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: