Selasa, 26 November 2019

KEPEDULIAN POLRES NGANJUK TERHADAP WARGA YANG TERKENA DAMPAK KEKERINGAN SELAMA MUSIM KEMARAU


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Hampir setiap di wilayah Kab.Nganjuk selalu ada yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih,seperti yang terjadi di Desa Musir Lor wilayah Kec.Rejoso kab.Nganjuk,dengan demikian perlu uluran tangan pemerintah untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat dalam hal Polres Nganjuk bersama instansi terkait yaitu BPBD bekerja sama mengatasi hal tersebut.

Melihat kondisi yang seperti ini Polres Nganjuk bersama BPBD bereaksi dengan droping air dengan menyiapakan air bersih dikirim kedaerah tersebut denga mengguna AWC water Canon dengan membawa air sebanyak 24.000 ( dua puluh empat ribu ) liter air bersih yang diecer pada tandon-tandon yang sudah disediakan.

“Daerah ini sangat kering, terutama saat kemarau. Pasokan air sangat sedikit, bahkan tidak ada. Sementara masyarakat di sini harus tetap hidup. Tidak hanya untuk warganya saja, air juga sangat diperlukan untuk memberi minum ternak-ternaknya,sehingga kita wajib untuk meringankan beban mereka.untuk itu kami perintahkan kepada anggota untuk droping air bersih ke lokasi tersebut ” ujar Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. saat ditemua crew tribratanews-nganjuk.com.


Aksi selanjutnya Kapolres Nganjuk menginventarisir daerah-daerah yang mengalami kekeringan di wilayah Kab.Nganjuk dan meneruskan droping air bersih ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan,ke depan menghimbau pada warga agar melaksanakan penghijauan agar dapat menyimpan sumber air apa bila sewaktu di lakukan pengboran dapat menghasilkan air bersih,dimana dedaunan hijau akan tumbuh natinya akan bermanfaat sebagai pakan ternak,ciptakan Nganyuk Guyub Rukun.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: