Jumat, 08 November 2019

KESBANGLINMASPOL GELAR ACARA PEMBINAAN FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN


Tribratanews-nganjuk.com : Bagor - Kamis siang kemarin pukul 09.00 wib dinas KESBANGLINMASPOL menggelar acara Forum pembauran kebangsaan yang bertempat di kpenfopo kantor kecamatan Bagor Kab.Nganjuk. Kamis (07/11)

Acara tersebut di hadiri oleh 
kepala kantor kesbangpollinmas Imam Ashari,S.sos.,
Sutrisno mantan bupati Nganjuk (nara sumber),
Drs Suwarno MSI (mantan kepala disbanglinmaspol ) pemateri,
Dr.Drs Dominggus JBTW da costa,S.H, M.H (advokat) pemateri,
Forpimcam kecamatan Bagor,Kades se kec.Bagor,Ibu-ibu Dharma wanita se kecamatan Bagor, anggota Polsek Bagor dan Koramil Bagor.

Tujuan di laksanakannya Acara tersebut adalah menumbuhkan rasa cinta dan kebanggan kita kepada NKRI dan tidak membedakan ras, suku, dan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bangsa kita adalah bangsa yang besar beraneka suku, budaya dan bahasa untuk itu mari kita jaga junjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara saling menghargai satu sama lain tanpa membedakan satu sama lain seperti apa yang terkandung makna "bhinneka tunggal Ika " waluapun berbeda beda tetapi tetap satu juga kata salah seorang nara sumber dari  kesbanglinmaspol, Sutrisno.

Kapolsek Bagor yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan acara semacam ini memang perlu di lakukan sebulan sekali kalo bisa tujuannya apa, karena saat ini kesadaran warga masyarakat kita tentang cinta dan bela negara sangat kurang sekali bahkan lupa akan sejarah bangsa. Contoh kecil saja saat peringatan kemerdekaan RI kemarin masih banyak ditemukan warga masyarakat di Kecamatan Bagor ini yang tidak memasang bendera merah putih di depan rumahnya, ini membuktikan kalo sebagian dari masyarakat kita ini kurang ada rasa cinta dan jiwa kebanggaan  kepada bangsanya sendiri. Tuturnya

(Humas Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: