Jumat, 08 November 2019

LEWAT FILM "HANYA MANUSIA " KAPOLRES NGANJUK AJAK MASYARAKAT PAHAM TUGAS POLISI SEBENARNYA



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. bersama para PJU , Kapolsek ,anggota jajaran serta masyarakat Nonton Bareng "Hanya Manusia" film ini merupakan film drama-aksi persembahan Devisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, karya sutradara Tepan Kobain serta penulis naskah Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah yang ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Tanah Air . Kamis (07/11/2019).

Film ini pada dasarnya memberikan pelajaran bagi kita dan masyakat tentang adanya kasus 'Human Traficking' atau Perdagangan Manusia yang sangat meresahkan masyarakat dan menjatuhkan martabat kaum hawa bahkan pada kenyataannya bisa terjadi pada anak dibawah umur.

Film berdurasi 91 menit ini berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution), seorang perwira muda yang baru saja dipindah tugaskan di Satreskrim Polres Jakarta Utara. Disisi lain, sepeninggal kedua orang tuanya , Annisa sebagai seorang kakak, harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga,almarhum bapaknya dulu juga seorang Polisi.

Ketika itu di tempat tugasnya terjadi kasus tentang penculikan anak di bawah umur yang menyasar pada pelajar putri di Jakarta,bahkan ada bebrapa korban yang ditemukan telah menjadi mayat.

Di tempat yang baru Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut. Hampir setiap hari  selalu jatuh korban, sementara di tempat tugasnya ini Annisa juga mendapat tekanan dan sikap kurang menyenangkan dari rekan kerjanya,bahkan ide-idenya selalu ditolak.

Perlakuan yang tidak enak telah dialami Annisa mulai mencapai titik batas maksimal seorang manusia, terlebih ketika itu adik satu-satunya yang sangat dia sayangi diculik sindikat penculikan yang sedang ditanganinya.

Namun berkat kepiawaian ,kesabaran dan  responsibilitasnya dan niat sucinya  dalam menangani kasus tersebut, Annisa bersama Satreskrim Polres Jakarta Utara akhirnya dapat menyelesaikan dan mengungkap dalang dari kasus kejahatan prostitusi yang menimpa remaja putri dibawah umur tersebut.

Saat ditemui oleh crew tribratanews ,usai nonton bareng film "Hanya Manusia" di gedung NSC Nganjuk, Kepala Kepolisian Resort Nganjuk “ Film Hanya Manusia ini menampilan sosok humanis dari seorang Polisi seorang Reserse dimana dalam melaksanakan tugas masih ada sisi-sisi kekeluargaan yang ditampilkan,film direkomindasikan tidak hanya penegak hukum saja namun juga kepada msyarakat luas apa sih yang menjadi tugas Polisi “

Sementara disisi lain noton bareng ini juga diharapkan dapat menjadi media dalam mempromosikan profesi Kepolisian agar dapat menimbulkan minat bagi generasi muda untuk mendaftar menjadi anggota Polri.

"Nonton bareng film Hanya Manusia ini, dimaksudkan juga sebagai media Silaturahmi antara Kepolisian khususnya Polres Nganjuk dengan tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Nganjuk termasuk generasi milenialnya," ujar Kapolres




SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: