Jumat, 29 November 2019

MONITORING DANA DESA, BHABINKAMTIBMAS DESA TEGARON POLSEK PRAMBON CEK PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI




Tribratanews-nganjuk.com : Polsek Prambon – Peran aktif Kepolisian kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, anggota Babinkamtibmas Desa Tegaron Polsek Prambon Polres Nganjuk Brigadir Hary S melakukan kegiatan pengawasan monitoring pelaksanaan proyek pembangunan saluran irigasi di Desa Tegaron Kecamatan Prambon. Kamis (28/11/2019)

Kapolsek Prambon AKP H. Suyamtono,B.Sc menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan untuk selalu monitor dan mengawal anggaran yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran panjang saluran irigasi dan ketebalan cor apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Menurut Brigadir Hary S selaku Bhabinkamtibmas, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

“Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur”, tutur nya.

(Humas Prambon)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: