Kamis, 07 November 2019

NGOPI SANTAI WARUNG KAMTIBMAS POLSEK LENGKONG AJANG KOMUNIKASI DAN SERAP ASPIRASI MASYARAKAT



Tribratanews-nganjuk.com : Polsek Lengkong Polres Nganjuk melaksanakan kegiatan kemasyarakatan bertajuk Warung Kamtimbas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di warung Bu Wiwik yang berada dikawasan hutan termasuk Desa Pinggir Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk. Rabu (7/11/2019).

Program Warung Kamtibmas yang dicanangkan Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, SH., S.I.K., M.H ini diharapkan menjadi ajang komunikasi dan sharing bagi warga Desa Pinggir Kecamatan Lengkong dan sekitarnya untuk membahas permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungannya kepada pihak yang berwenang dalam acara yang dikemas santai sambil ngopi selayaknya di warung warung kebanyakan.

Dengan dimoderatori Kanit Binmas Iptu Mujiono, kegiatan warung kamtibmas ini dihadiri juga oleh para PJU Kanit Kasi Polsek Lengkong beserta Bhabinkamtibmasnya dan turut hadir pula personil dari Perhutani Lengkong serta warga dan pamong desa Pinggir.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Iptu Mujiono tak lupa menyampaikan himbauan himbauan kamtibmas tentang bahaya karhutla ( kebakaran hutan dan lahan ) serta tips tips cara pencegahan dan penanggulangannya. Dimana demi menjaga kelestarian hutan dan keselamatan warga sekitar dari bahaya karhutla, semuanya itu memerlukan sinergitas kerjasama yang baik antara warga masyarakat, pamong dan aparat keamanan.

Diakhir kegiatan Kanit Binmas Iptu Mujiono menjelaskan, warung Kamtibmas ini merupakan salah satu upaya kita bersama sebagai sarana untuk lokasi sharing para masyarakat yang peduli kamtibmas di desanya, melalui pertemuan rutin yang dijadwalkan dapat berlangsung setiap pekan. "Kami juga berharap kepada masyarakat agar memanfatkan warung kamtibmas ini dengan lebih maksimal agar jalinan komunikasi kita dapat berjalan lancar dan bila ada gangguan keamanan segera lapor, dibahas dan diatasi,” pungkasnya.
(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: