Jumat, 29 November 2019

PANIT SABHARA POLSEK WARUJAYENG BERI PEMBINAAN SISWA SMK YANG LAKUKAN PELANGGARAN



Tribratanews-nganjuk.com : Warujayeng - Panit Sabhara Polsek Warujayeng Polres Nganjuk Aiptu Mujianto melakukan pembinaan kepada sejumlah siswa SMK Negeri Tanjunganom yang kedapatan melakukan pelanggaran. Pembinaan tersebut dilakukan pada pagi hari saat siswa hendak masuk sekolah. Jumat (29/11/2019)

Pembinaan yang diberikan berupa kegiatan olah raga serta pemberian pemahaman tentang pentingnya berlaku disiplin. Adapun pelanggaran yang dilakukan oleh para siswa beragam di antaranya datang ke sekolah terlambat, seragam dan penampilan yang tidak sesuai aturan sekolah, serta menggunakan kendaraan yang tidak sesuai ketentuan. 

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP menjelaskan, “pemberian pembinaan dan tindakan kepada para siswa yang melakukan pelanggaran adalah bentuk kepedulian Polri pada dunia pendidikan. Hal tersebut dilakukan untuk melatih kedisiplinan siswa dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebab pada umumnya bermula dari pelanggaran-pelanggaran kecil di sekolah yang dibiarkan kemudian siswa melakukan tindakan negatif bahkan terjerumus pada kenakalan dan tindak pidana”.

Selanjutnya Kapolsek pun menambahkan, bahwa pihaknya juga melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah terkait bidang pembinaan baik dalam bentuk sosialisasi, pembekalan dan penindakan terhadap pelanggaran di sekolah.

“Diharapkan dengan pembinaan ini siswa tidak mengulangi lagi pelanggarannya, baik di lingkup sekolah, keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat”, pungkasnya.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: