Sabtu, 30 November 2019

PERAN BHABINKAMTIBMAS PADA PROGRAM WARUNG KAMTIBMAS MENUJU NGANJUK GUYUB RUKUN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng-Dalam rangka mewujudkan situasi  desa binaan selalu aman dan kondusif berbagai upaya dilakukan oleh personil Polsek Warujayeng. Sebagaimana yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Sidoharjo Polsek Warujayeng Bripka Sugeng dengan melakukan cangkrukan sambil minum kopi bersama warga di salah satu warung yang ada di  Desa Sidoharjo Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Sabtu (30/11/2019)

Bripka Sugeng menjelaskan bahwa kegiatan sambang desa dan cangkrukan bersama di warung merupakan salah satu cara yang tepat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, “berbekal minum kopi satu cangkir pesan Kamtibmas bisa tersampaikan, itulah sebenarnya makna yang terkandung dalam program warung Kamtibmas”, ujar Sugeng. 

Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan semua lapisan elemen masyarakat. Dengan nongkrong minum kopi santai bersama warga komunikasi akan lebih rileks dan maksimal, tujuannya tidak lain  untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah desa binaan dan sekitar agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, dengan cara yang penuh kekeluargaan, guyub rukun dengan warga serta mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas. 

Kapolsek  Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP menyampaikan, “guna menindak lanjuti program unggulan Kapolres Nganjuk salah satu upayanya adalah melalui kegiatan warung Kamtibmas dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas, tujuannya untuk mewujudkan Nganjuk Guyub Rukun”, terangnya. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: