Rabu, 06 November 2019

PERGUNAKAN MEDIA SOSIAL YANG BIJAK DAN SANTUN AJAKAN POLISI POLSEK BERBEK


Tribratanews-nganjuk.com : Berbek - Personil Polsek Berbek Polres Nganjuk  intensifkan kegiatan patroli dan dialogis bersama warga guna untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan, serta bijak dan santun didalam menggunakan media sosial serta tidak terlibat dalam penyebaran berita berita bohong (hoaks) yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan serta masyarakat secara luas.

Sebagaimana yang dilaksanakan  Bhabinkamtibmas Sendangbumen Polsek Berbek melakukan patroli kunjung Desa Binaan singgah di SMAN 1 Berbek sekaligus dialogis dengan siswa  yang  kebetulan lagi Jam kos nunggu Bpk pengajar  yg belum datang,  dalam kesempatan itu Bripka ENDIK MUSTOFA.SH mengajak para Siswa kelas 10 untuk santun didalam mengunakan media sosial serta tidak mudah menyebarkan berita berita bohong (hoaks). Selasa 05/11/2019.pagi

“Kami minta untuk seluruh pihak terutama para Siswa harus bijak dalam menggunakan media sosial, serta turut berperan mencegah peredaran hoaks dan informasi yang belum jelas kebenarannya,” Bripka ENDIK.

Dalam kesempatan dialogis itu, ia juga mengingatkan kepada para Siswa sebelum mengunggah sesuatu,  diminta untuk mengecek kebenaran informasi itu dari berbagai sumber terlebih dahulu.

“Pihak kepolisian akan menjalankan aturan hukum sesuai undang-undang yang berlaku bagi para pelaku penyebaran hoaks demi terpeliharanya kamtibmas dan penindakan hukum itu adalah upaya terakhir, namun yang penting itu melakukan pencegahan, dan muncul kesadaran dalam diri masing-masing individu,” pungkas Bripka ENDIK. 

#Nganjuk_Guyub_Rukun.
@m456un_humasBerbek.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: