Sabtu, 30 November 2019

POLSEK NGLUYU GELAR SIMULASI TANGGAP BENCANA ALAM


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com
Ngluyu- Jum'at, 29 Nopember 2019 pukul 13.39 wib di Dusun Glidah Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu telah dilaksanakan gladi lapang simulasi tanggap bencana gempa alam yaitu tanggap banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polsek Ngluyu, Koramil Ngluyu dan Perhutani RPH Gampeng bekerjasama dengan pemerintah desa Gampeng. Tujuan kegiatan yaitu untuk pelatihan simulasi bencana gempa alam, dengan harapan masyarakat desa Gampeng tanggap akan bencana alam dan mendapatkan wawasan & gambaran terkait penanggulangan bencana alam.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto,S.H beserta anggota, Koramil Ngluyu dan Perhutani RPH Gampeng, pelaksana adegan tanggap bencana alam yang terdiri dari personil TNI-POLRI dan petugas perhutani serta warga masyarakat Dusun Glidah kurang lebih 50 orang.

Kepala Desa Gampeng Bapak Wadjito dalam sambutanya menyampaikan, di wilayah Gampeng memang merupakan wilayah yang beberapa kali mengalami bencana alam puting beliung, mengingat wilayah ini berada di sekitar hutan dan pegunungan. Oleh karena itu kami berharap simulasi ini bisa memberikan gambaran dan wawasan kepada masyarakat sehingga apabila terjadi gempa yang sebenarnya warga sudah punya gambaran apa yang akan dilakukan untuk penyelamatan.


 (Humas Polsek Ngluyu)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: