Minggu, 10 November 2019

WASPADA DAN HATI HATI BILA TRANSAKSI MENGGUNAKAN AJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) BANYAK PELAKU KEJAHATAN MENCARI MANGSA


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com- Humas Berbek - Munculnya kejadian saat ini banyak pihak / pelaku kejahatan yang ingin mengambil keuntungan dari ketidak tahuan orang lain dengan cara menipu. Seperti yang dialami oleh nasabah salah satu Bank beberapa waktu lalu menjadi korban penipuan dengan modus dijanjikan mendapat hadiah, sesuatu yang harus diwaspadai warga dimanapun tempatnya. Patroli Polsek Berbek Polres Nganjuk yang dilakukan Aiptu FENDIK SUCAHYONO,SH dan anggota memberikan pesan kepada warga saat berada di ATM Unit Bank , pada malam kemarin Sabtu.09/11/2019

Seperti disampaikan Aiptu FENDIK  SUCAHYONO. SH KSPK Polsek Berbek Polres Nganjuk antisipasi adanya penipuan melalui telepon yang mengatas namakan produsen merk terkenal  yang mengadakan udian berhadiah kepada korban dengan mentranfer sejumlah uang dengan dalih sebagai biaya pajak.

Hal seperti ini selalu kita sampaikan  warga masyarakat  yang antri  di ATM Bank, agar mereka waspada terhadap modus -modus penipuan  yang menggunakan media sosial yang semakin canggih, agar bilamana mendapat sms atau telp dari seseorang yang tidak jelas identitasnya  mengatas namakan dari produk sesuatu dan korban menjadi pemenang undian hadiah utama.

Disarankan agar warga cek dulu kebenarannya atau melapor ke kantor polisi, sebelum mentranfer uang sebagai biaya pajak nya. Karena sudah banyak korban yang sudah melapor ke Polsek Berbek karena modus penipuan seperti tersebut.  
Pungkas Aiptu FENDIK.  

#Nganjuk_Guyub_Rukun.
@m456un_humasBerbek.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: