Minggu, 01 Desember 2019

ANTISIPASI BENTROK ANTAR KELOMPOK PEMUDA, POLSEK LENGKONG GENCARKAN PATROLI DIALOGIS DIDAERAH RAWAN KERIBUTAN


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com
Dalam upaya meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, petugas patroli 082 backbone Polsek Lengkong melakukan tindakan preventif saat menjumpai sekumpulan anak muda yang tengah nongkrong di seputaran SPBU Lengkong. Minggu (1/12/2019).

Petugas patroli 082 backbone Polsek Lengkong Aiptu Handoko dan Bripka Nanang segera menghampiri para pemuda tersebut, dan melakukan pengecekan apakah aktivitas mereka dapat menimbulkan gangguan kamtibmas atau tidak. Terlebih aktivitas nongkrong dipinggir jalan dalam kawasan SPBU tersebut rentan terjadi keributan antar kelompok pemuda.

Dalam patroli dialogisnya anggota Polsek Lengkong memberikan himbauan kamtibmas, diantaranya agar menjauhi miras dan narkoba kerena barang haram tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, merusak kesehatan, mental serta moral penggunanya serta merupakan perbuatan yang melanggar hukum. Jangan memancing keributan yang bisa mengakibatkan pertikaian antar kelompok apalagi sampai menimbulkan korban.

“Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya menjauhi segala perbuatan yang berpotensi terjadi pelanggaran hukum. Jangan korbankan masa depanmu dengan menggunakan narkoba dan miras, carilah aktivitas yang positif seperti berolah raga, main musik dan kegiatan lain yang bisa meraih prestasi sehingga bisa membanggakan kedua orangtua,”ujar Aiptu Handoko.

Dalam nasehat dan arahan kepada para pemuda tersebut, Petugas berpesan untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas serta menjaga diri agar tidak terjebak kedalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selanjutnya Petugas juga meminta kepada para pemuda untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumahnya masing.
(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: