Selasa, 03 Desember 2019

BHABINKAMTIBMAS DESA BANJARDOWO BRIGADIR AGUS BLUSUKAN SAMBANGI WARGA AJAK BERSAMA SAMA WUJUDKAN NGANJUK GUYUB RUKUN



Tribratanews-nganjuk.com :  Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang bertugas sebagai garda depan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai pembina masyarakat. Hal tersebut mengacu pada Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015 tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Brigadir Agus Pamungkas Anggota Polsek Lengkong Polres Nganjuk sebagai Bhabinkamtibmas Desa Banjardowo, dalam menggiatkan giat sambang dialogis dengan warga dalam rangka pembinaan kepada masyarakat  menyampaikan himbauan  kamtibmas juga bertukar informasi seputar masalah keamanan di lingkungan masyarakat, guna wujudkan wilayah yang kondusif  dan warga masyarakatnya bisa Guyub Rukun. Selasa (03/12/2019).

Terlihat pada kesempatan kali ini Brigadir Agus sedang ngobrol bersama warga sepanjang  jalan dan teras  rumah warga yang dilalui saat sambang kunjung diwilayah desa binaan.

Lebih lanjut Brigadir Agus mengatakan, sebagai sarana merangkul masyarakat, Bhabinkamtibmas sudah sepatutnya hadir dan bertemu dengan masyarakat binaan untuk bisa komunikasi, dimanapun tempatnya tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan manfaatnya. Ungkap Brigadir Agus.

Kapolsek Lengkong AKP Pramono saat dikonfirmasi mengatakan "Memang Anggota Polri yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus ekstra untuk bisa hadir di wilayah desa binaannya, tentunya agar bisa semakin dekat dengan masyarakat yang mana outputnya adalah Bhabinkamtibmas bisa memperoleh informasi yang berhubungan dengan potensi gangguan kamtibmas dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan manfaatnya,”  Jelas Kapolsek. (Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: