Minggu, 08 Desember 2019

Pasca Bencana Puting Beliung TNI-Polri dan Semua Elemen Masyarakat Gotongroyong Bantu Warga


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com- Pasca terjadinya hujan yang disertai angin kencang( angin puting beliung) terjadi di wilayah desa Bajulan Kec.Loceret Kab.Nganjuk masih menyisakan pekerjaan yang harus dilakukan secara gotong-royong oleh semua elelmen masyarakat untuk meringankan beban warga yang terkena bencana angin puting beliung.

Banyak rumah warga yang porak poranda dan pepohnan yang tumbang hari ini Minggu 09/12/2019,Forpimca bersama masyarakat,saudara kita warga PSHT juga dilibatkan dalam kegiatan ini.Puluhan warga bau membau dan bekerjasama ,gotong royong membersihkan,menata kembali puing-puing genting dan pohon yang berserakan,puluhan rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung dirapikan dan didirikan kembali oleh warga.

Apel pengecekan yang diambil  oleh Kapten Inf Suprapto (Danramil 0810/03 loceret) untuk mengetahui kekuatan personil dan menekan untuk berhati-hati dalam bekerja, giat pembagian tugas dan langsung menuju sasaran masing-masing yang sudah dibagi untuk melaksanakan Kerja Bakti perbaikan dan pemasangan genteng rumah warga Ds Bajulan.

Adapun yang terlibat dalam giat tersebut Tni  15,Polri 10,Kecamatan 5, PSHT 47,PN.     28,ASAD 25,Tunas putih 10 ,Umat hindu 25,masyarakat 125,mereka bersatu tanpa membedakan dari golongan dan kelompok bekerjasama tanpa mengenal lelah,membantu warga agar apa yang menjadi beban dan tanggungjawabnya dapat terbantukan secara sukarela dari semua warga.

Dari kegiatan tersebut nampak terjalin adanya kerukunan antar perguruan Pencak Silat,yang ada diwilayah Loceret,mereka saling bantu mebantu satu sama lainnya untuk meringankan beban warga sekitar.Ini adalah bukti bahwa yang selama ini sering terjadi gesekan antar Perguruan kini telah usai dan bersatu kembali untuk membangun Nganjuk agar lebih maju.Kegaiatan ini diharapkan akan menjadi contoh daerah-daerah lain,sudah tidak ada lagi perselisihan dan permusuhan yang ada hanya bersatu untuk maju jadinya Nganjuk aman,damai dan kondusif .

Puluhan rumah warga sudah berhasil diperbaiki dan sudah layak untuk dihuni,mereka merasa senang sekali atas semua bantuan yang dilakukan oleh warga karena sudah bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasa,menggembala ternak,bekerja disawah,dan perkerjaan lain yang menjadi profesinya.

Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Loceret Akp Supriyadi saat ditemui media tribratanews-nganjuk.com mengatakan bahwa “ Kegiatan ini kami lakukan ini secara gotong-royong dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga ,memberikan perlindungan dan pengayom masyarakat,kapan dan dimanapun Polri selalu siap sedia membantu warga ,mari kita ciptakan Nganjuk Guyub Rukun,jadikan Nganjuk lebih baik dan maju ,sehingga tercipta kamtibmas yang aman,damai dan kondusif “.


“ Kegiatan juga merupakan salah satu wujud kebersamaan antara TNI-Polri-Masyarakat bersatu membangun negeri,guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar NKRI tetap jaya” pungkasnya

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: