Senin, 02 Desember 2019

PEMUDA YANG DICURIGAI ITU TERNYATA MENJALANKAN NAZARNYA



Tribratanews-nganjuk.com : Prambon – Dalam rangka upaya preventif dan deteksi dini kelompok terorisme utamanya pelaku bom bunuh diri yang menyasar Personil Polri dan Markas Komando, Polsek Prambon Polres Nganjuk memperketat pengamanan dan kewaspadaan mako dan seputarnya . ( Sabtu, 30/11/2019 )

Malam ini petugas jaga menerima informasi dari salah seorang pengurus Masjid Al Mubarokah yang berlokasi di Ds. Sonoageng Kec. Prambon dan kebetulan berada persis di depan Mapolsek Prambon, tentang adanya seorang pemuda yang mencurigakan sedang tiduran diteras masjid dengan membawa tas ransel.

" Berbekal informasi tersebut maka kami selaku petugas piket malam ini  langsung bergerak cepat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dengan mendatangi pemuda tersebut selanjutnya dilakukan pemeriksaan identitas dan barang-barang bawaan yang berada di dalam tas ranselnya, dengan tetap mengedepankan pendekatan humanis dan 3S ( senyum, sapa, salam ) ", tutur Aiptu Juprianto Ka SPKT III Polsek Prambon

" Dari pemeriksaan tersebut kami memperoleh hasil bahwa pemuda tersebut merupakan warga Ds. Tuban kidul Kec. Gondangrejo Kab. Karanganyar Jateng yang menjalankan nazar nantinya setelah lulus dari kursus Bahasa Inggris selama 9 bulan di Kampung Inggris Pare akan berjalan kaki pulang menuju kerumahnya", imbuhnya.

" Saya bernazar jikalau nanti sudah lulus kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris, saya akan pulang ke kampung halaman dengan berjalan kaki dan kebetulan saat ini saya sedang lelah kemudian beristirahat sejenak diteras masjid ini sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ", ungkap Muhammad Sholikhul pemuda yang sempat dicurigai pengurus masjid.

" Semoga sampai tujuan dengan selamat tanpa ada halangan apapun, jikalau ditengah perjalanan merasa lelah istirahat dahulu apalagi jika istirahat di masjid agar melaporkan diri ke pengurus masjid maupun warga sekitar untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan ", pungkas Aiptu Juprianto (Red/Dd).

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: