Minggu, 01 Desember 2019

POLSEK REJOSO MELAKSANAKAN GIAT PATROLI SINGGAHI POS KAMLING


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com,Sudah menjadi kegiatan rutin anggota jaga Polsek Rejoso untuk melaksanakan kegiatan patroli namun kali ini dengan sasaran ke warga yang melaksanakan kegiatan siskamling. Guna menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan di desanya masing masing maka  Patroli malam menyasar ke warga yang lagi melaksanakan ronda dan kita bisa dialog dengan warga masyarakat tersebut. 

Kegiatan patroli rutin personil Polsek Rejoso mencakup seluruh wilayah kecamatan Rejoso guna cegah tindak kriminal juga patroli dialogis yang dengan tujuan agar Polisi dan masyarakat bisa sinergi,  oleh sebab itu giat patroli seringkali singgah di pos-pos ronda guna untuk dialogis dengan warga sembari memberikan motivasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan disekitar tempat tinggal warga dan menyampaikan pesan kamtibmas kaitanya dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini maupun kedepan guna mengurangi angka tindak kejahatan. 

Dengan kegiatan dialogis dengan warga masyarakat kita bisa sering tentang perkembangan situasi kamtibmas yang harus dihadapi bersama, baik itu dalam hal pencegahan, penanggulangan, dan tindakan apa yang harus kita lakukan. Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tidak hanya menjadi tugas Kepolisian saja namun perlu adanya peran serta masyarakat, oleh sebab itu maka perlu adanya tumbuh kesadaran dari pribadi masing-masing individu. 

Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin,S.Sos telag memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dan membantu Polisi guna menjaga situasi kamtibmas wilayah Rejoso, jangan sampai kita mudah terhasut isu-isu negatif yang tidak benar yang hanya akan merusak kerukunan warga masyarakat. Saya selaku Kapolsek Rejoso berharap dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling peduli dengan lingkungan sekitar dengan bersama-sama jaga keamanan lingkungan dan saling mengingatkan kaitanya dengan berita-berita bohong ( hoax ) yang berpotensi merusak kerukunan dan kondusifitas situasi di tengah-tengah masyarakat.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: