Rabu, 15 Januari 2020

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA KELURAHAN WERUNGOTOK IKUT MELESTARIKAN ALAM DENGAN GERAKAN MENANAM POHON


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, nganjukkota - Sebagai wujud peran aktif di tengah-tengah masyarakat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Werungotok dalam setiap pelaksanaan tugasnya diharapkan dapat memberikan manfaat, selain bagi masyarakat juga bagi keseimbangan alam.

Dengan Gerakan Menanam pohon akan memperkokoh kondisi tanah sehingga jalan akan tahan dengan longsor, Diwaktu penghijauan akar pohon-pohon akan menyerap air, sabagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Werungoyok bersama-sama bahu membahu dalam kegiatan Gerakan Menanam Pohon Indonesia bertempat di sepanjang Jalan Brantas Kelurahan Werungotok, Kecamatan Nganjuk, rabu   ( 15/1/2020).

Gerakan Penanaman pohon ini membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan jangka panjang, menyediakan makanan, energi dan pendapatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa sekolah dengan tutupan pohon telah mengurangi tingkat asma dan penyakit paru-paru serta membantu siswa dengan ADHD berkosentrasi lebih lama. Penanaman pohon memiliki korelasi langsung dengan berkurangnya tingkat kejahatan, meningkatkan nilai properti, mengurangi sampah, kohesi sosial yang lebih tinggi, dan sejumlah manfaat sosial dan psikologis lainnya.

Hal itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Werungotok karena masih peduli dengan Masyarakat, apapun yg menjadi kesulitan masyarakat TNI dan Polri memiliki kewajiban membantu mengatasi kesulitan tersebut, ini merupakan bukti nyata bahwa bersama rakyat TNI-Polri kuat. 

#Humas_Nganjuk_Kota
#Nganjuk_Guyub_Rukun
@eigra

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: