Debit Air Normal, Tanjunganom Dalam Status Aman Dari Banjir

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng-Patroli rutin yang dilaksanakan Polsek Warujayeng Polres Nganjuk tak hanya menyasar pada objek-objek yang rawan terjadinya kejahatan, melainkan ke seluruh objek yang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya objek vital berupa Bendungan Kedungsuko (Badug) yang menjadi tumpuan persediaan air bagi masyarakat Kecamatan Tanjunganom dan sekitarnya.

Maksud dari pelaksanaan patroli ke tempat tersebut yaitu untuk mengecek debit air baik pada daerah aliran sungainya maupun di bendungan itu sendiri. Sebab seiring datangnya musim hujan, jika tidak terkontrol dengan baik sungai serta bendungan tersebut dapat menyebabkan banjir karena luapan air maupun tanggul jebol.

“Hasil dari pengecekan siang ini debit air terpantau dalam ambang normal, insyaallah wilayah kita aman dari banjir”, ujar Kanit Sabhara Polsek Warujayeng Iptu Miharso usai mengecek kondisi bendungan bersama anggota. Senin (13/01) 

Di lokasi terpisah Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP tetap mengingatkan anggotanya agar secara rutin melakukan patroli dan mengecek kondisi debit air baik di sungai dan Bendungan Badug maupun yang lainnya, “pemantauan debit air sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya banjir yang bisa saja terjadi setiap saat”, terang Kapolsek.

(humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN